Ahok Mengaku Diundang Langsung untuk Datang ke Makam Mbah Priok

    Whisnu Mardiansyah - 04 Maret 2017 20:03 WIB
    Ahok Mengaku Diundang Langsung untuk Datang ke Makam Mbah Priok
    Basuki Tjahaja Purnama meninjau Jakarta Creative Hub di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. MI/Arya Manggala.
    medcom.id, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku datang ke makam Mbah Priok Habib Hasan Alhadad karena diundang langsung ahli waris makam. Ahok sempat tak percaya mendapatkan undangan itu.

    Ahok menceritakan, undangan didapat dari Habib Hasan atau Habib Sting, cucu dari Mbah Priok. Undangan itu disampaikan lewat teman dari Habib Sting yang bernama Eko.

    Saat itu, Ahok tengah cuti sebagai Gubernur DKI Jakarta karena sedang menjalani masa kampanye putaran pertama Pilkada DKI Jakarta. Ahok sempat heran dengan kedatangan Eko, karena Eko mengaku sebagai warga Bekasi.

    "Terus dia bilang ada pesan dari Habib Hasan, bilang Pak Ahok datang untuk ziarah," kata Ahok di Makam Mbah Priok, Koja, Jakarta Utara, Sabtu 4 Maret 2017.

    Ahok diminta datang sehabis subuh. Mantan Bupati Belitung Timur ini pun mengaku khawatir karena faktor keamanan di daerah itu. 

    Ahok Mengaku Diundang Langsung untuk Datang ke Makam Mbah Priok
    Basuki Tjahaja Purnama saat meresmikan makam Mbah Priok sebagai cagar budaya. MTVN/Whisnu Mardiansyah.

    Namun, Ahok tetap datang, segala prasangka buruk dikesampingkan. Ia menganggap undangan itu sebagai niat baik dari ahli waris.

    "Kalau punya niat benar gak ada hubungan politik ini. Yang penting saya bisa lindungi itu yang ada di dalam pikiran saya," lanjut Ahok.

    Ahok diajak masuk ke dalam area makam oleh Habib Sting. Ia mengaku heran, sebab tak sembarangan orang boleh masuk ke area makam. "Saya keluar sudah terang," kata Ahok.

    Ahok telah menetapkan makam Mbah Priok Habib Hasan Alhadad sebagai cagar budaya. Ahok meresmikan status cagar budaya dengan menandatangani prasasti yang tertanam di sana.

    Ahok menegaskan, penentuan cagar budaya merupakan hak Gubernur DKI Jakarta. Pemberian status cagar budaya ini tak berjalan mudah. Ahok mengaku sempat mendapatkan penolakansaat menggelar rapat pimpinan dengan beberapa pihak terkait.



    (DRI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id