Jalur Sepeda di Cikini Dibongkar

    Sri Yanti Nainggolan - 19 November 2019 14:40 WIB
    Jalur Sepeda di Cikini Dibongkar
    Ilustrasi jalur sepeda. ANT/Aditya Pradana.
    Jakarta: Jalur sepeda di Jalan Diponegoro, Cikini, Jakarta Pusat, dibongkar. Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi menyebut pembongkaran dilakukan demi revitalisasi trotoar.

    "Tak dihilangkan (jalur sepeda), cuma perbaikan. Trotoar perbaikan, (nanti) sepeda tetap ada," kata Irwandi saat dihubungi, Selasa, 19 November 2019. 

    Irwandi menjelaskan jalur sepeda memang dibuat saat proyek revitalisasi trotoar masih dikerjakan di sekitar Taman Ismail Marzuki. Hal itu membuat Pemprov DKI terpaksa membongkar jalur sepeda yang telah jadi agar tak menghalangi proyek revitalisasi trotoar.

    Wakil Wali Kota Jakpus itu menjamin jalur sepeda akan kembali dibuat setelah proyek revitalisasi torotar selesai. Toh, pembuatan jalur sepeda diklaim cukup mudah.

    "Tinggal cat hijau lagi, kayak semula," kata dia.

    Irwan mengaku tak tahu dengan panjang jalur sepeda yang akan dikerjakan nanti. Pun anggaran yang diikeluarkan dalam pengerjaan jalur tersebut. 

    Sementara itu, Kepada Dinas Bina Marga Hari Nugroho menjelaskan jalur sepeda yang dibangun dua bulan lalu itu berstatus sementara. Jalur permanen baru akan dibuat setelah proyek revitalisasi trotoar selesai.

    "Nantinya dibuatkan jalur yang permanen dan kita buatkan proteksi pada jalur sepeda berupa kerb atau semacam separator," kata Hari melalui pesan singkat.



    (DRI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id