Kinerja TGUPP Belum Dirasakan Masyarakat Jakarta

    Sri Yanti Nainggolan - 15 Oktober 2019 15:08 WIB
    Kinerja TGUPP Belum Dirasakan Masyarakat Jakarta
    Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono. Foto: Medcom.id/Damar Iradat
    Jakarta: Pemprov DKI Jakarta diminta tak menaikkan anggaran Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) untuk tahun depan. Pasalnya, kinerja TGUPP DKI dinilai masih di bawah harapan.

    "Faktanya tak ada kinerja TGUPP yang signifikan, yang bisa langsung dirasakan masyarakat," ujar Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Gembong Warsono di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa, 15 Oktober 2019.

    Menurut dia, kenaikan anggaran untuk TGUPP dari Rp18,99 miliar menjadi Rp26,5 miliar tak sebanding dengan kinerjanya selama ini. Kinerja TGUPP dinilai hanya dirasakan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. 

    DPRD DKI, lanjut dia, akan mengkaji kembali kenaikan anggaran TGUPP saat pembahasan Kebijakan Umum Anggaran Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2020. "Sangat tidak berbanding lurus dengan alokasi anggaran," tegas dia.

    Anggaran TGUPP DKI  mengalami kenaikan dalam dua tahun ini. Pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2017, dana TGUPP hanya Rp1 miliar. Bujet naik menjadi Rp16,2 miliar di APBD-P 2018. 

    Anggaran TGUPP naik lagi pada APBD 2019 menjadi Rp19,8 miliar, tetapi direvisi menjadi Rp18,99 miliar di APBD-P 2019. Berdasarkan KUA-PPAS anggaran TGUPP pada 2020 mencapai Rp26,5 miliar atau naik Rp7,5 miliar.



    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id