comscore

Anies Butuh Anak Muda untuk Tambal Kekurangan Kreativitas

Fachri Audhia Hafiez - 02 Juli 2022 16:23 WIB
Anies Butuh Anak Muda untuk Tambal Kekurangan Kreativitas
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Medcom.id/Cindy.
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menekankan pentingnya generasi muda di lingkungan pemerintahan. Pemikiran anak muda dibutuhkan untuk menambal kekurangan di eksekutif.

"Seringkali kita tidak memiliki di dalam pemerintahan itu adalah kreativitas, inovasi, jejaring pengalaman lapangan sebagai pengguna. Ini yang didapat dari generasi baru, mereka datang dengan kreativitas, kebaruan, inovasi, lalu kita kerja bersama," kata Anies dalam konferensi pers virtual Y20 Summit, Sabtu, 2 Juli 2022.
Generasi muda, kata Anies, perlu berkolaborasi aktif dengan eksekutif. Sehingga, tidak sekadar menjadi partisipan dalam setiap program pemerintah.

"Mereka punya ide terobosan inovasi yang luar biasa yang kemudian dijadikan sebagai bahan untuk kita kembangkan sama-sama," ucap Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengatakan program yang disusun Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tak terlepas dari keterlibatan anak muda. Salah satu kolaborasi dengan anak muda di DKI Jakarta yakni dibentuknya Forum Diskusi Transportasi Umum (FDTJ).
 

Baca: Generasi Muda Didorong Tumbuhkan Bangga Pancasila Lewat Digital


Anies mencontohkan adanya desain dan fitur di setiap halte di DKI Jakarta yang berasal dari usulan dalam forum tersebut. Kemudian, direalisasikan oleh Pemprov DKI Jakarta.

"Kami selalu sampaikan kemana-mana bahwa ini adalah buatan anak-anak muda ya bukan bikinan kami. Kami memang yang memproduksi tapi kontennya mereka menyiapkan," ujar Anies.

(JMS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id