comscore

Sambut HUT Jakarta, Bus TransJakarta, MRT, dan LRT Gratis

Media Indonesia.com - 21 Juni 2022 22:04 WIB
Sambut HUT Jakarta, Bus TransJakarta, MRT, dan LRT Gratis
Ilustrasi bus TransJakarta. Foto: MI/Angga
Jakarta: Dinas Perhubungan DKl Jakarta menggratiskan tarif tiga moda transportasi massal di Ibu Kota, yaitu TransJakarta, MRT Jakarta dan LRT Jakarta khusus menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-495 DKl Jakarta pada Rabu, 22 Juni 2022.

Kepala Dinas Perhubungan DKl Jakarta Syafrin Liputo menerbitkan ketentuan tarif nol rupiah melalui Surat Keputusan Nomor e-0076 tahun 2022. Adapun layanan gratis itu mulai berlaku pada Rabu, 22 Juni 2022 pukul 00.00 WIB hingga 23.59 WIB.
"Menugaskan kepada PT Transportasi Jakarta, PT MRT Jakarta, dan PT LRT Jakarta untuk menyelenggarakan layanan transportasi umum massal pada 22 Juni dari pukul 00.00 sampai 23.59 WIB dengan ketentuan tarif, Transjakarta, MRT Jakarta, LRT Jakarta Rp0," bunyi aturan tersebut, dikutip Selasa, 21 Juni 2022.

Tarif nol rupiah juga berlaku untuk layanan mikrotrans, layanan rusun, bus wisata, Transjakarta cares, dan penugasan transportasi Jakarta lain sesuai dengan Surat Keputusan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta.

Nantinya, Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta yang akan menutup seluruh biaya terkait pelaksanaan penugasan tarif layanan gratis bagi penumpang Transjakarta hingga MRT. Biaya akan diberikan dengan mekanisme subsidi.

(MI/Mohamad Farhan Zhuhri)
 

(DEV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id