Metro Siang

    Menakar Kesiapan DKI Jakarta Gelar Pembelajaran Tatap Muka Setiap Hari

    MetroTV - 14 September 2021 23:57 WIB
    Menakar Kesiapan DKI Jakarta Gelar Pembelajaran Tatap Muka Setiap Hari
    Dewan Pakar Perhimpunan Pendidikan dan Guru (P2G), Suparno Sastro. Metro TV



    Jakarta: DKI Jakarta disebut telah memiliki kesiapan dalam memberlakukan pembelajaran tatap muka (PTM) setiap hari. Dewan Pakar Perhimpunan Pendidikan dan Guru (P2G), Suparno Sastro, mengatakan positivity rate DKI Jakarta telah jauh turun ke angka 2,3 persen.

    Lebih dari 85 persen pengajar dan sejumlah 80 persen siswa di DKI Jakarta tercatat telah menerima suntikan vaksinasi. Suparno menjelaskan, DKI Jakarta sangat ideal memberlakukan PTM setiap hari.

     



    “Dengan positivity rate di DKI yang sudah sedemikian baik, saya pikir sudah sangat memungkinkan untuk kemudian bisa seluruh usia bisa tatap muka setiap hari,” kata Suparno dalam tayangan Metro Siang di Metro TV pada Selasa, 14 September 2021.

    Suparno menegaskan, berbagai asesmen terkait kesiapan sekolah harus tetap menjadi prioritas dalam menerapkan PTM setiap hari. Ia menambahkan, protokol kesehatan (prokes) ketat dan vaksinasi covid-19 merupakan kunci utama.

    “Ada masukan terkait kesiapan yang sudah dilakukan, memang cukup repot mengatur dua keadaan di satu saat yang bersamaan. Jadi sinkron di sekolah dengan di rumah,” jelas Suparno.

    Suparno pun mengingatkan, setiap sekolah memiliki kewajiban untuk memberikan informasi secara jujur kepada para orang tua. Ia berharap, tidak ditemukan pelanggaran saat pemberlakukan PTM setiap hari.

    “Teknisnya untuk kondisi sekarang mungkin bisa 50 persen. Tapi ini tantangan utamanya bahwa pada proses PTM dan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dilakukan secara bersama-sama,” ujarnya. (Nadia Ayu)

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id