Jakpus Kebut 6 Proyek Prioritas Penanganan Banjir

    Christian - 15 November 2020 06:07 WIB
    Jakpus Kebut 6 Proyek Prioritas Penanganan Banjir
    Ilustrasi banjir. Medcom.id/M Rizal
    Jakarta: Suku Dinas (Sudin) Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Pusat mengebut pengerjaan 6 prioritas penanganan banjir yang sebagian besar berada di tiga kecamatan. Pengerjaan itu ditargetkan rampung akhir Desember 2020.

    "Pengerjaan ada di Kecamatan Johar Baru, Gambir, dan Tanah Abang," kata Kepala Seksi (Kasie) Pemeliharaan Sudin SDA Jakarta Pusat, Glen Satista, saat dihubungi Medcom.id, Sabtu 14 November 2020.

    Pengerjaan di Johar Baru ialah pembersihan dan perbaikan bibir Kali Sentiong. Kemudian pengurasan saluran PHB di wilayah Kampung Rawa, Tanah Tinggi, dan perbaikan empat saluran di Jalan Percetakan Negara. 

    Di Kecamatan Gambir, Sudin SDA Jakpus mengerjakan pelebaran saluran. Sejumlah saluran di kawasan ini distandarisasi dari 1 meter menjadi 2,5 meter dengan kedalaman 2,5 meter.

    Sementara itu, prioritas di Tanah Abang ialah pelebaran sodetan, penempatan pompa mobile, dan pengerukan Kanal Banjir Barat (KBB). KBB yang dilebarkan mencapai 1 kilometer. Proyek ini baru dan yang baru berjalan 350 meter dengan kedalaman 2 meter.

    Selain itu, Sudin SDA Jakpus juga mengeruk Kali Utan Kayu sepanjang 2,5 kilometer. Proyek tersebut baru dikerjakan 1,8 kilometer.

    "Ditargetkan akhir tahun 2020 semua pengerjaan dapat selesai. Apalagi ini sudah mau memasuki musim penghujan," kata Glen.

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id