Penerbangan di Bandara Soetta Naik Saat PSBB Transisi Berlaku

    Insi Nantika Jelita - 13 Oktober 2020 08:41 WIB
    Penerbangan di Bandara Soetta Naik Saat PSBB Transisi Berlaku
    Ilustrasi penerbangan. Medcom.id/M Rizal
    Jakarta: Pergerakan pesawat di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) naik pada hari pertama pembatasan sosial berskala besar (PSSB) transisi di Jakarta. Pergerakan pesawat pada Senin, 12 Oktober 2020, meningkat 5 persen ketimbang hari sebelumnya.

    "Hari pertama PSBB Transisi DKI Jakarta lalu lintas penerbangan pada Senin justru lebih tinggi 5 persen," kata Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin dalam keterangan tertulis, Senin, 12 Oktober 2020.

    Berdasarkan pantauan Airport Operator Control Center (AOCC), pergerakan pesawat di Bandara Soetta hingga pukul 19.00 WIB pada hari pertama PSBB transisi mencapai 454. Sementara itu, hanya ada 430 penerbangan hingga pukul 19.00 pada Minggu 11 Oktober 2020.

    Awaluddin menyebut tren peningkatan penerbangan ini sangat jarang terjadi. Biasanya, jumlah penerbangan pada Senin justru lebih rendah jika dibandingkan dengan akhir pekan.

    Awaluddin mengeklaim peningkatan penerbangan sejalan dengan semakin meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap sektor penerbangan nasional. PT Angkasa Pura II dan stakeholder di 19 bandara gencar menggalakkan Safe Travel Campaign agar penumpang merasa aman bepergian di tengah pandemi covid-19.

    (SUR)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id