Catat, KRL Tak Berhenti di Stasiun Tanah Abang Sore Ini

    Fachri Audhia Hafiez - 03 Mei 2021 02:48 WIB
    Catat, KRL Tak Berhenti di Stasiun Tanah Abang Sore Ini
    Tanah Abang, Jakarta. Foto: MI/Panca Syurkani



    Jakarta: Kereta rel listrik (KRL) tak berhenti pada di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada sore hari mulai Senin, 3 Mei 2021. Kebijakan ini dikeluarkan sebagai pencegahan kerumunan di Pasar Tanah Abang.

    "Stasiun Tanah Abang tidak melayani naik turun pengguna KRL pada pukul 15.00 hingga 19.00 WIB," ujar VP Corporate Secretary PT KAI Commuter Anne Purba dalam keterangan tertulis, Minggu, 2 Mei 2021. 






    Menurut dia, kebijakan tersebut diambil usai peninjauan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, dan Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman ke Tanah Abang. Pasalnya, kepadatan pengunjung terjadi pada sore hari.

    "Dengan mempertimbangkan potensi kepadatan masyarakat yang hendak kembali ke daerah asalnya menggunakan KRL Commuter Line usai beraktivitas di kawasan Tanah Abang," terang Anne.

    Baca: Tanah Abang Ramai, Polisi Minta Publik Cari Lokasi Belanja Alternatif

    Anne membeberkan KRL Lintas Rangkasbitung, Parungpanjang, Serpong-Tanah Abang (pulang pergi) perjalanannya hanya sampai dan berawal dari Stasiun Palmerah. Sementara itu, KRL Lintas Bogor, Depok, Nambo-Angke, Jatinegara (pulang pergi) tidak berhenti di Stasiun Tanah Abang. 

    Pengguna di lintas tersebut tetap dapat naik atau turun menggunakan alternatif Stasiun Karet, Stasiun Duri, dan Stasiun Angke. Namun, di luar waktu-waktu dan lintasan tersebut, layanan KRL tetap berlangsung normal.

    PT KAI Commuter, kata Anne, akan mengumumkan perubahan tersebut di seluruh stasiun dan rangkaian KRL. Kabar ini juga disampaikan di stasiun-stasiun yang menjadi alternatif pengguna untuk naik atau turun.

    "KAI Commuter selanjutnya juga akan menambah jumlah petugas sebagai antisipasi peningkatan jumlah pengguna. Evaluasi juga akan terus dilakukan berkala mengenai perubahan layanan ini," ucap Anne.

    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id