Lurah Diminta Turun ke Lapangan Tangani Banjir

    Sri Yanti Nainggolan - 23 Februari 2021 11:22 WIB
    Lurah Diminta Turun ke Lapangan Tangani Banjir
    Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. Medcom.id/Nur Azizah
    Jakarta: Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi meminta seluruh jajaran lurah terjun langsung menuntaskan persoalan di wilayah masing-masing, termasuk banjir. Turun ke lapangan dinilai salah satu upaya penanganan banjir yang paling efektif.

    "Sekali lagi masalah itu ada di lapangan, turun. Saya juga turun kok,” ujar Prasetyo dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Menteng, Jakarta, Senin, 22 Februari 2021.

    Dia mencontohkan banjir yang terjadi di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, akhir pekan lalu. Banjir tersebut akibat limpasan Sungai Krukut yang melintasi kawasan Karet Tengsin.

    Menurut Prasetyo, genangan air itu seharusnya bisa diantisipasi jika pompa mobile selalu siaga. "Jadi saya minta kepada para pejabat sebagai pelayan seperti saya, harus turun ke bawah, supaya ke depan Jakarta menjadi Ibu Kota yang baik sebagai metropolitan," ujar politikus PDIP itu.

    Baca: Pemprov DKI Diminta Mengevaluasi Wilayah Banjir

    Prasetyo juga mengimbau seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) tingkat kota mengusulkan program kerja yang berdampak langsung pada perbaikan masalah macet dan banjir. Dia meminta program yang disarankan lebih inovatif.

    "Jangan lagi pengadaan untuk RT RW dikasih sekop, pacul, karena ini normatif setiap tahun di Jakarta masih ada anggaran normatif seperti itu," ujar dia.

    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id