DKI Sabet Sustainable Transport Award

    Cindy - 31 Oktober 2020 09:13 WIB
    DKI Sabet <i>Sustainable Transport Award</i>
    Ilustrasi/Medcom.id
    Jakarta: DKI Jakarta memenangkan Sustainable Transport Award (STA) program integrasi antarmoda transportasi publik. Kota pemenang STA diumumkan pada konferensi transport internasional, Mobilize 2020 secara virtual pada 26, 28, dan 30 Oktober 2020.

    "Jakarta menjadi kota pertama di Asia Tenggara yang memenangkan penghargaan STA mengalahkan kota-kota besar dunia," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan lewat keterangan tertulis, Sabtu, 31 Oktober 2020.

    Anies mengatakan Jakarta berhasil mengalahkan puluhan kota besar dunia seperti Auckland, Bogota, Buenos Aires, Charlotte, Frankfurt, Moscow, San Francisco, dan Sao Paulo. Selain itu, DKI sempat menduduki peringkat kedua atau mendapat gelar Honorable Mention tahun lalu dalam program serupa.

    Anies mengaku bangga terhadap Jakarta dan berkomitmen terus mengupayakan sistem transportasi berkelanjutan. "Ini adalah pengingat bahwa kami harus terus berupaya meningkatkan layanan transportasi," ucap dia.

    Peningkatan mutu transportasi di Jakarta dilihat dari perluasan jalur dan penambahan fasilitas sepeda, revitalisasi halte, dan trotoar. Kemudian penataan fasilitas pejalan kaki di kampung-kampung dan integrasi berbagai moda transportasi publik.

    Selain itu, kemenangan Jakarta pada STA 2021 tak lepas dari kolaborasi warga, pegiat transportasi untuk desain wayfinding, inovasi bus listrik, dan mikrotrans AC. Serta kehadiran MRT Jakarta dan LRT Jakarta, intergrasi moda transportasi antara mikrobus, TransJakarta, MRT dan LRT, hingga pembangunan 63 kilometer jalur sepeda.

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id