Gerindra Sebut Kinerja TGUPP DKI Belum Optimal

    Selamat Saragih - 23 Oktober 2019 20:04 WIB
    Gerindra Sebut Kinerja TGUPP DKI Belum Optimal
    Anggota Badan Anggaran DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Gerindra, Inggard Joshua (kanan). Foto: Antara/Vitalis Yogi
    Jakarta: Anggota Badan Anggaran DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Gerindra, Inggard Joshua, menyebut kinerja anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan ( TGUPP) DKI Jakarta belum optimal. Kinerjanya dinilai tak sebanding dengan dana operasional dan gaji yang dikeluarkan.

    "Selama ini kami belum melihat kinerja yang optimal dilakukan tim TGUPP. Ini juga perlu pertimbangan," ujar Inggard dalam rapat pembahasan rancangan kebijakan umum anggaran prioritas plafon anggaran sementara (KUA-PPAS) 2020 di Gedung DPRD DKI, Rabu, 23 Oktober 2019.

    Inggard juga mempertanyakan tugas TGUPP dan satuan kerja perangkat daerah (SKPD). TGUPP dinilai berpotensi menimbulkan duplikasi kebijakan.

    "Contoh, TGUPP di bidang KPK (Komite Pencegahan Korupsi), apakah Pemprov DKI tidak cukup dengan Inspektorat?" tanya Inggard.

    Dia membandingkan TGUPP bidang KPK dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kata Inggard, KPK dibentuk karena ketidakpercayaan publik terhadap polisi, jaksa, dan hakim.

    Inggard kemudian mempertanyakan latar belakang pembentukan TGUPP bidang KPK. "Kalau KPK yang ada di tingkat nasional dibentuk karena ketidakpercayaan masyarakat terhadap pihak kepolisian, kejaksaan, dan kehakiman. Tapi apakah di Provinsi DKI ini sudah sedemikian parahnya sehingga terjadi hal itu (pembentukan TGUPP bidang KPK)?" kata Inggard.

    Anggaran TGUPP DKI Jakarta diusulkan naik dari Rp18,99 miliar menjadi Rp21 miliar dalam rancangan KUA-PPAS 2020.

    Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta, Sri Mahendra Satria Wirawan, mengatakan anggaran TGUPP diusulkan naik untuk menyesuaikan gaji berdasarkan tingkat pendidikan, dan pengalaman kerja yang diatur dalam Keputusan Gubernur Nomor 2359 Tahun 2017 tentang Hak Keuangan TGUPP.



    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id