Anies Resmikan RTH Dukuh Atas

    Ilham Pratama Putra - 18 Agustus 2019 10:35 WIB
    Anies Resmikan RTH Dukuh Atas
    Gubernur DKI Jakarta meresmikan ruang terbuka hijau Spot Budaya 2 Dukuh Atas, Jakarta, Minggu, 18 Agustus 2019. Medcom.id/Ilham Pratama Putra.
    Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meresmikan ruang terbuka hijau (RTH) Spot Budaya 2 Dukuh Atas, Jakarta Pusat. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut RTH Dukuh Atas akan menjadi pusat kegiatan masyarakat di pusat kota.

    "Tempat ini telah tuntas dikembangkan menjadi spot budaya yang memungkinkan untuk kegiatan masyarakat bersama," kata Anies di Spot Budaya 2 Dukuh Atas, Jakarta, Minggu, 18 Agustus 2019.

    Baca: Anies Sebut Tanaman Bougenville Menyerap Polusi

    Anies menyebut Spot Budaya 2 Dukuh Atas memiliki kesan unik. Lokasi RTH itu berada di pusat perekonomian dan gedung perkantoran di Jakarta.

    "Akan memberikan pengalaman baru bagi masyarakat. Dengan begitu perjalanan pulang kantor akan terasa berbeda setiap harinya," ujar Anies.

    RTH Dukuh Atas memiliki fasilitas arena skateboard dan sejumlah fasilias yang bisa diisi beragam kegiatan seni. Anies menegaskan masyarakat bisa memanfaatkan kawasan hijau itu untuk menyalurkan ekspresi.

    "Di ruang ini akan menjadi tempat melakukan kegiatan seni budaya. Disini warga bisa berkspresi, dan setiap hari acaranya berbeda. Ini yang membuat kota menjadi hidup," kata Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

    Baca: Lidah Mertua Dinilai Tak Kurangi Pencemaran Udara

    Pemprov DKI Jakarta terus menggalakkan pembangunan RTH di Jakarta. Ia berharap kawasan hijau akan membuka ruang sosialisasi bagi warga ibu kota.

    "Harapannya jadi tempat berkumpul warga. Membuat masyarakat berinteraksi satu sama lain," jelas Anies.

    (DRI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id