Ahok Imbau Tiap Sudut Gedung Dipasang CCTV

    LB Ciputri Hutabarat - 16 November 2015 11:14 WIB
    Ahok Imbau Tiap Sudut Gedung Dipasang CCTV
    Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. (Foto: MI/Immanuel)



    medcom.id, Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengimbau semua pemiliki gedung memasang CCTV di tiap sudut bangunan. Kamera pengintai berguna untuk mengetahui tiap kejadian di lokasi sekitar.
     
    Hal itu dikatakan Gubernur DKI Jakarta Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama menanggapi penemuan granat di daerah Duren Sawit. "Kami sudah imbau berkali-kali, pemilik gedung harus pasang CCTV supaya bisa mengetahui tiap detik kejadian di lokasi terdekat. Orang mau tukar plat nomor juga bisa kita lihat mukanya. Bisa kita lacak," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (16/11/2015).
     
    Mantan Bupati Belitung Timur itu meminta masyarakat tidak berspekulasi terkait ledakan granat di Duren Sawit. Warga diminta menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian.
     
    “Kalau sudah kejadian semua kita serahkan ke polisi. Itu wewennag mereka. Polisi kita sudah hebat, saya yakin pelakunya akan terungkap,” ujar Ahok.
     
    Sekitar pukul 03.30 WIB dini hari tadi terjadi sebuah ledakan di seberang Gedung Senam, Jalan Raden Inten, Duren Sawit, Jakarta Timur. Dari hasil olah di lokasi kejadian polisi menemukan satu rangkaian granat.
     
    Polisi masih mencari penyebab pasti ledakan tersebut. Belum ada kabar pasti soal korban yang jatuh akibat ledakan.
     
    Polisi sudah memeriksa empat orang saksi, namun perlu penyelidikan lanjut untuk mengetahui motif kejadian. Pagi ini polisi menutup arus lalu lintas di Jalan Raden Inten untuk keperluan penyelidikan.

    (FZN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id