Pelanggar PSBB di Cempaka Putih Wajib Menyanyikan Lagu Kebangsaan

    Christian - 14 Mei 2020 04:27 WIB
    Pelanggar PSBB di Cempaka Putih Wajib Menyanyikan Lagu Kebangsaan
    Para Pelanggar PSBB tidak menggunakan masker di wilayah Cempala Putih, Jakarta Pusat, wajib menyanyikan lagu kebangsaan. Medcom.id/Christian.
    Jakarta: Pelanggar yang terjaring operasi pembatasan sosial berskala besar (PSBB) wajib menyanyikan lagu kebangsaan. Langkah ini sebagai bentuk hukuman disiplin bagi para pelanggar.

    "Nyanyi Indonesia Raya, Bagimu Negeri para pelanggar PSBB. Sekitar 10 yang terjaring tidak pakai masker," kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Cempaka Putih, Aries Cahyadi, di sela-sela operasi PSBB, Rabu, 13 Mei 2020.

    Menurut Aries, pemakaian rompi oranye di wilayahnya belum bisa direalisasikan. Alasannya, pihaknya belum memiliki rompi untuk diserahkan bagi para pelanggar.

    Baca: DPRD DKI Tagih Data Penerima Bansos Tahap Dua

    Sementara itu, Kasiop PPNS Satpol PP Jakarta Pusat, Gatra Pratama Putra, mengatakan sanksi unik lainnya juga diberikan bagi pelanggar PSBB di Tanah Abang. Mereka diberikan sangsi memungut sampah plastik.

    "Tadi di kawasan Jati Baru,  Bendungan Hilir, Karet Tengsin, Mas Mansyur, sekitar 15 orang terjaring. Kita suruh pungut sampah plastik yang ada disepanjang jalan. Semuanya pakai rompi orange yang bertuliskan 'Pelanggar PSBB'," ucap Gatra.

    Kasus virus korona di Tanah Air terus mengalami peningkatan. Per hari ini, total kasus positif mencapai 15.438 orang. Sebanyak 3.287 orang di antaranya dinyatakan sembuh dan 1.028 orang meninggal.



    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id