DPRD DKI Pertanyakan Anggaran Pembelian Lahan Rp720 Miliar

    Cindy - 16 Mei 2020 20:12 WIB
    DPRD DKI Pertanyakan Anggaran Pembelian Lahan Rp720 Miliar
    Ilustrasi/Medcom.id/Nur Azizah.
    Jakarta: Komisi C DPRD DKI Jakarta mempertanyakan anggaran pembelian lahan Rp720 miliar. Sebab fokus Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2020 disepakati untuk penanggulangan virus korona (covid-19).

    "Kita sampaikan untuk pembelian lahan kita nolkan, tidak ada anggaran. Kita fokuskan untuk penanganan covid-19 ini, ternyata masih dianggarkan," kata Anggota Komisi C DPRD DKI Jupiter saat dikonfirmasi, Sabtu, 16 Mei 2020.

    Jupiter menyebut pihaknya telah menggelar rapat bersama Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi dan Sekretaris Daerah DKI Saefullah terkait hal ini. Pemerintah Provinsi DKI diminta merealokasikan anggaran pembelian tanah untuk penanganan covid-19.

    Rincian pembelian lahan yakni Rp374,059 miliar untuk pengadaan tanah Ruang Terbuka Hijau (RTH) Hutan oleh Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Pemprov DKI. Selain itu, Rp346,482 miliar digunakan untuk pengadaan tanah oleh Dinas Bina Marga DKI Jakarta.

    Jupiter mengaku heran terhadap sikap kedua dinas tersebut yang belum menghapus anggaran pembelian tanah. Komisi C DPRD DKI merasa kurang etis bila pengadaan lahan itu tetap dianggarkan.

    "Sekarang ini ada kepentingan yang lebih besar dari pada pembelian tanah untuk RTH. Padahal masih banyak tanah yang dimiliki Dinas Pertamanan, karena hampir tiap tahun beli lahan, itu saja tidak dimaksimalkan," pungkas Jupiter.

    Baca: Pengembalian Commitment Fee Formula E Mendesak

    DPRD DKI Jakarta bakal membahas kembali anggaran pembelian tanah itu pada Selasa, 19 Mei 2020. DPRD DKI akan kembali meminta Pemprov DKI untuk mengalokasikan anggaran untuk penanganan covid-19.  



    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id