Kejahatan Bermodus Hipnotis Kembali Muncul di Depok

    Kisar Rajaguguk - 06 November 2017 09:20 WIB
    Kejahatan Bermodus Hipnotis Kembali Muncul di Depok
    lustrasi. Foto: MI/Atet Dwi Pramadia



    medcom.id, Jakarta: Pencurian motor dengan cara menghinpnotis korbannya terjadi di Kota Depok. Kali ini korbannya seorang siswa SMA PGRI Kota Depok.

    Akibatnya, motor Honda Vario B 6194 ZJN warna putih miliknya lenyap dibawa kabur pelaku.

     



    Ridho, 16, siswa kelas 11 SMA PGRI Depok, menjadi korban hipnotis dan perampasan motor oleh dua orang pelaku. Lokasi kejadian berada di Jalan Kedondong 7, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas.

    Ridho menuturkan peristiwa berawal saat dirinya baru pulang sekolah dan hendak menuju ke rumahnya Sabtu 4 November 2017. Di Jalan Kedondong, tiba-tiba ada dua orang boncengan pakai motor Beat dan terus menekan klakson.

    “Saya lalu berhenti. Nah pas dari situ tiba-tiba, saya langsung menurut saja sama dia. Setelah itu langsung motor saya dipinjam dengan alasan mau mengambil surat untuk orangtua saya dari om saya,” katanya.

    Menurut Ridho, ia tak tahu mengapa dirinya menurut saja. Padahal ia tak mengenal pelaku sama sekali. “Setelah itu saya baru sadar kalau motor saya dibawa kabur mereka,” ujarnya.

    Ia mengatakan kedua pelaku mengenakan masker dan helm. “Jadi mukanya enggak kelihatan,” terangnya.

    Akibatnya sepeda motor Honda Vario B 6194 ZJN warna putih miliknya dibawa kabur pelaku ke arah Jalan Raya Sawangan, Depok.

    Kapolsek Pancoran Mas Komisaris Roni Wowor menuturkan pihaknya masih mendalami kasus ini untuk mengidentifikasi pelaku. “ Kita masih mendalami perkaranya dan sudah menerima laporan korban," terangnya.

    Berdasarkan informasi yang dihimpun, 4 September lalu, kasus serupa pernah terjadi ketika seorang perempuan ditemukan telantar di depan ITC Depok. Wanita tersebut dalam kondisi linglung. Wanita tersebut diduga merupakan korban hipnotis.

    Wanita linglung yang ditelantarkan di depan ITC Depok itu sama sekali tak membawa barang, termasuk dompet dan kartu identitas.

    Baca: Warga Depok Jadi Korban Aksi Hipnotis Berkedok Umrah

    Pada Agustus lalu, modus hipnotis kembali terjadi. Kali ini kejahatannya adalah penipuan di Kota Depok, Jawa Barat. Modus operandinya, pelaku sok akrab dan menawarkan tiket perjalanan ibadah umrah dengan harga murah.

    Sukarni, 49, korban penipuan, mengaku kehilangan Rp13 juta dan puluhan gram perhiasan emas mulai dari gelang, kalung, dan cincin kawin. Peristiwa nahas itu terjadi usai ia bertemu tiga lelaki yang mengaku sebagai pegawai travel perjalanan ibadah umrah.

    (YDH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id