DKI Ingin Tambah Lahan Makam 100 Hektare

    Whisnu Mardiansyah - 03 Maret 2017 17:38 WIB
    DKI Ingin Tambah Lahan Makam 100 Hektare
    Pekerja merapikan makam di TPU Karet Bivak, Tanah Abang, Jakarta, Selasa (28/2/2017). Foto: MI/Galih Pradipta
    medcom.id, Jakarta: Dinas Kehutanan dan Pemakaman Provinsi DKI Jakarta akan memperluas lahan makam sejumlah tempat pemakaman umum (TPU). Saat ini, luas lahan makam 81 tempat pemakaman umum di lima wilayah Jakarta 600 haktare.

    "Insya Allah akan ada penambahan. Untuk yang ada ini masih kurang," kata Kepala Dinas Kehutanan dan Pemakaman Provinsi DKI Jakarta Djafar Muchlisin kepada Metrotvnews.com di kantor Dinas Kehutanan dan Pemakaman, Jalan Aipda K.S. Tubun, Jakarta Pusat, Jumat 3 Maret 2017.

    Menurut Djafar, lahan makam yang tersedia saat ini hanya cukup untuk beberapa tahun ke depan. Dinas Kehutanan dan Pemakaman berupaya membebaskan 100 hektare lahan di sekitar TPU untuk mengantisipasi minimnya lahan makam.

    "Berdasarkan penguasaan yang ada, kami  targetkan 700 hektare. Yang sudah berjalan 600 hektare, yang 100 hektare sedang kami lakukan secara bertahap," jelas Djafar.

    Perluasan lahan makam akan diprioritaskan untuk TPU Pondok Rangon dan TPU Pondok Kelapa di Jakarta Timur, TPU Semper di Jakarta Utara, dan TPU Tegal Alur di Jakarta Barat. "Konsepnya (makam) tentu lebih baik dan lebih bagus," pungkas Djafar.



    (TRK)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id