30 Demonstran Tolak UU Ciptaker Jalani Isolasi di Wisma Pademangan

    Media Indonesia - 10 Oktober 2020 20:58 WIB
    30 Demonstran Tolak UU Ciptaker Jalani Isolasi di Wisma Pademangan
    Ilustrasi. Medcom.id
    Jakarta: Puluhan orang reaktif dari hasil rapid test terhadap demonstran yang menolak Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker) di DKI Jakarta. Para demonstran tersebut kini dirawat di tower 9 Wisma Karantina Pademangan, Jakarta.

    "Mereka masuk pada Kamis, 8 Oktober 2020, sebanyak 12 orang, kemudian menyusul pada sore hari sebanyak 18 orang. Jadi jumlah seluruhnya 30 orang," ujar Komandan Lapangan Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Letkol M Arifin dalam keterangan tertulis, Sabtu, 10 Oktober 2020.

    Arifin memastikan tak ada demonstran yang dibawa ke RSD Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta. Semua yang reaktif itu tengah menjalani isolasi di Wisma Pademangan.

    Semua demonstran yang reaktif sudah menjalni swab test. Mereka baru akan dipindah ke tower 8 Wisma Pademangan jika hasil swab test menunjukkan positif covid-19.

    "Semoga tidak bertambah lagi," ujar Arifin.

    Ribuan massa turun ke jalan untuk melakukan aksi menolak UU Ciptaker di sekitar wilayah DKI Jakarta pada Kamis, 8 Oktober 2020. Aksi demonstrasi itu kemudian berakhir ricuh.

    Polda Metro Jaya menangkap 1.192 demonstran yang terlibat kerusuhan. Mereka terdiri atas siswa sekolah teknik menengah (STM), mahasiswa, buruh, dan pengangguran. Sebanyak 87 orang yang ditangkap sudah ditetapkan sebagai tersangka kerusuhan.

    (AZF)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id