Hangus Terbakar, Kampung Kwitang Mulai Direvitalisasi

    Siti Yona Hukmana - 31 Maret 2021 13:17 WIB
    Hangus Terbakar, Kampung Kwitang Mulai Direvitalisasi
    Peletakan batu pertama program revitalisasi Kampung Kwitang, Jakarta Pusat. Dok. Pemprov DKI



    Jakarta: Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mulai merevitalisasi Kampung Kwitang, Jakarta Pusat. Kawasan perumahan warga itu direvitalisasi setelah kebakaran besar pada Sabtu, 13 Maret 2021.

    "Pada saat itu kita menyaksikan keluarga-keluarga yang kehilangan tempat tinggal, harta benda, tetapi kita semua tahu yang hilang adalah barang. Insyaallah nantinya bisa mendapatkan ganti yang lebih baik," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam keterangan tertulis, Rabu, 31 Maret 2021.






    Anies berharap revitalisasi itu membuat rancangan rumah yang lebih baik bagi warga disertai fasilitas kawasan yang lebih lengkap. Permukiman yang dibangun diharapkan lebih nyaman dan sehat.

    Baca: Cegah Kebakaran, Pengurus RT di DKI Ditugaskan Cek Rumah Warga

    Anies menghadiri peletakan batu pertama (groundbreaking) revitalisasi Kampung Kwitang pada Rabu pagi, 31 Maret 2021. Dia memastikan korban terdampak kebakaran segera mendapatkan bantuan secara bertahap. Pada tahap awal, 27 hunian baru akan dibangun.

    Revitalisasi Kampung Kwitang wujud respons cepat kolaborasi pemerintah bersama pihak swasta. Di antaranya, Baznas, Bazis, dan pengembang Intiland.

    "Ini merupakan kolaborasi yang harus kita kembangkan di berbagai tempat lainnya. Bahwa kita mengalami kesulitan seperti sekarang, maka masing-masing kita harus turun tangan," ujar mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id