Kasus Aktif Covid-19 Melonjak, Anies Pastikan Pengawasan Prokes Diperketat

    Antara - 14 Juni 2021 05:52 WIB
    Kasus Aktif Covid-19 Melonjak, Anies Pastikan Pengawasan Prokes Diperketat
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto



    Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan pengawasan protokol kesehatan diperketat. Pengetatan menyusul peningkatan kasus aktif covid-19 di Ibu Kota.

    "Kami akan lakukan operasi pemeriksaan ke semuanya. Semuanya ambil sikap tanggung jawab. Kita masih jalankan PPKM (pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat) dan kami minta semua masyarakat untuk melaksanakan dan petugas kami akan tertibkan," kata Anies dalam apel bersama Forkopimda di Lapangan Blok S, Minggu malam, 13 Juni 2021.

     



    Anies mengingatkan semua fasilitas hiburan seperti tempat-tempat berkumpul, restoran, rumah makan, dan kafe boleh dibuka dengan mengikuti ketentuan kapasitas maksimal 50 persen. Operasional maksimal hingga pukul 21.00 WIB.

    "Bila tetap buka (setelah pukul 21.00 WIB) kami akan disiplinkan, akan kami berikan sanksi sesuai ketentuan," ujar Anies.

    (Baca: Kasus Covid-19 di Jakarta Tambah 2.769 dalam Sehari)

    Dia memastikan petugas secara berkala bakal memeriksa dan menertibkan pelanggaran PPKM skala mikro. Masyarakat diminta bertanggung jawab terhadap semua bentuk pelanggaran yang terjadi di lapangan.

    Anies mengatakan langkah tersebut diambil agar situasi pandemi covid-19 di DKI Jakarta lebih terkendali. Sehingga tidak terjadi kegentingan seperti yang dikhawatirkan.

    "Jadi ini adalah peringatan pada kita semua, malam ini adalah peringatan bagi semua, mari kita berjaga, mari kita kembali lebih disiplin. Saya ingin ingatkan semua, kita masih dalam pandemi, usahakan di rumah," kata Anies.

    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id