Duka Cita Ahok untuk Korban Banjir

    Dheri Agriesta - 03 Januari 2020 12:39 WIB
    Duka Cita Ahok untuk Korban Banjir
    Warga berada di depan rumahnya yang terendam banjir di Jalan Kelinci, Pasar Baru, Jakarta Pusat, Kamis (2/1/2020). Foto: Antara/M Risyal Hidayat
    Jakarta: Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyampaikan duka cita kepada keluarga korban banjir Jakarta, Banten, dan Jawa Barat. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat 43 jiwa meninggal akibat banjir yang melanda sejak malam pergantian tahun di tiga provinsi itu.

    "Untuk warga yang tinggal di DAS (daerah aliran sungai), agar selalu waspada," tulis pria yang akrab disapa Ahok itu melalui akun Twitter @basuki_btp, Jumat, 3 Januari 2020.

    Ahok berharap bencana banjir cepat berlalu. Sehingga masyarakat bisa beraktivitas dengan normal.

    "Semoga bencana banjir ini cepat berlalu dan kondisi pulih kembali," tulisnya.



    Cuitan Ahok mendapatkan perhatian warganet. Tiga jam berlalu, cuitan itu dicuit ulang sebanyak 2.700 kali dan disukai 7.700 warganet. Sebanyak 527 warganet juga mengomentari cuitan itu.

    Rerata warganet menyampaikan kerinduan akan kepemimpinan Ahok. Mereka membandingkan penanganan banjir di era kepemimpinan Ahok dan Anies.

    Beberapa warganet juga membalas dengan keluh kesah karena rumahnya kebanjiran. Lainnya meminta Ahok turun tangan membantu Anies menyelesaikan permasalahan banjir di ibu kota.

    Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat korban banjir di Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, Jawa Barat, Tangerang, Banten bertambah menjadi 43 orang. Data tersebut terhimpun hingga Jumat, 3 Januari 2019, pukul 09.00 WIB.

    Korban jiwa terbanyak ada di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, yakni 16 orang. Korban meninggal di Kabupaten Lebak sebanyak delapan orang, Jakarta Timur tujuh orang, Kota Depok dan Kota Bekasi masing-masing tiga orang, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Kota Bogor, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, serta Kabupaten Bekasi masing-masing satu orang.

    Korban terseret arus deras sebanyak 17 orang dan tertimbun tanah longsor sembilan orang. Korban tersengat arus listrik sebanyak delapan orang dan hipotermia tiga orang. Sebanyak lima orang lainnya masih dalam pendataan dan satu orang dilaporkan hilang.






    (DRI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id