Distribusi Bansos untuk Warga Ciracas Ditunda

    Zaenal Arifin - 19 Mei 2020 19:02 WIB
    Distribusi Bansos untuk Warga Ciracas Ditunda
    Ilustrasi. Petugas Jaring Pengaman Sosial (JPS) swadaya tingkat desa memberikan bantuan sembako kepada warga terdampak covid-19. ANTARA FOTO/Anis Efizudin
    Jakarta: Distribusi bantuan sosial (bansos) dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kepada warga terdampak pandemi covid-19 di Ciracas, Jakarta Timur, ditunda. Distribusi bansos tersebut sedianya akan disalurkan pada hari ini, Selasa, 19 Mei 2020.

    Camat Ciracas Mamad, mengatakan distribusi bansos akan dilakukan pada Rabu, 20 Mei 2020. "Informasi ditunda besok. Saya belum dapat alasan ditundanya karena apa," kata Mamad saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Selasa, 19 Mei 2020.

    Mamad mengaku mendapatkan informasi penundaan distribusi bansos di wilayahnya dari Suku Dinas (Sudin) Sosial Jakarta Timur. Pengepakan bansos hingga distribusi ke warga ditangani sepenuhnya PD Pasar Jaya.

    "Informasinya dilakukan serentak besok. Untuk total penerima tahap dua di Ciracas sebanyak 63.089 KK (kepala keluarga)," ujarnya.

    Baca: Warga DKI Diminta Adukan Masalah Bansos ke Dinsos

    Jumlah penerima bansos Pemprov DKI tahap dua di Ciracas melonjak dari tahap satu yang hanya sekitar 30 ribu KK. Dia menyebut jumlah pendatang di Kecamatan Ciracas terbilang banyak. Ditambah warga yang belum terdata di tahap satu juga masih tersisa.

    "Usulan tambahan sekitar 33 ribu KK," tuturnya.



    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id