Jadwal KRL Kembali Normal Pukul 6.00-18.00 Besok

    Sri Yanti Nainggolan - 25 Mei 2020 22:08 WIB
    Jadwal KRL Kembali Normal Pukul 6.00-18.00 Besok
    Ilustrasi kereta - MI Bary Fathahilah
    Jakarta: Operasional kereta rel listrik (KRL) Commuter Line Jabodetabek kembali normal besok, Selasa, 26 Mei 2020. Jam operasional sesuai aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

    "Mulai Selasa 26 Mei 2020, KRL kembali melayani pengguna sesuai jam operasional selama masa PSBB yaitu pukul 06.00-18.00 WIB dengan jadwal pemberangkatan KA (kereta api) pertama dari wilayah penyangga Jakarta mulai pukul 05.00 WIB," ujar VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba di Jakarta, Senin, 25 Mei 2020.

    Jam operasional KRL sempat dibatasi saat Hari Raya Idulfitri pada 24-25 Mei 2020. KRL hanya beroperasi pada pukul 05.00 WIB-08.00 WIB dan 16.00 WIB-18.00 WIB untuk seluruh lintas perjalanan.

    Anne memastikan PT KCI tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam memberikan layanan selama operasional terbatas. Seluruh pengguna wajib menggunakan masker dan mengikuti pemeriksaan suhu tubuh.

    (Baca: 53.310 Orang Gunakan KRL pada Hari Pertama Lebaran)

    PT KCI juga menyediakan layanan berupa tambahan wastafel selain di toilet stasiun dan hand sanitizer di stasiun maupun di dalam KRL.

    Jumlah pengguna di dalam kereta juga dibatasi maksimum 60 orang untuk tiap kereta. Pembatasan dijalankan dengan penyekatan penumpang di sejumlah titik sehingga jumlah yang berada di peron dan di dalam kereta terkendali.

    "Bila diperlukan, petugas juga melakukan buka tutup pintu masuk stasiun," tutur dia.

    Anne mengakui terjadi antrean pengguna di sejumlah stasiun antara lain Stasiun Angke, Cikarang, dan Karet selama Hari Raya Idulfitri. Antrean terjadi karena calon penumpang rela menunggu jadwal operasional pertama di sore hari hingga dua jam sebelum keberangkatan pertama.

    "Namun antrean ini dapat terurai dalam waktu 10-15 menit. Selanjutnya operasional sore hari berlangsung relatif lancar," papar dia.

    PT KCI juga menambah 18 jadwal kereta selama dua hari ini dari 448 jadwal tiap harinya.



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id