Anies Ajak Warga DKI Ikut Meningkatkan Kualitas Udara

    Yakub Pryatama Wijayaatmaja - 19 September 2021 02:00 WIB
    Anies Ajak Warga DKI Ikut Meningkatkan Kualitas Udara
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Medcom.id/Azizah



    Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak seluruh warga Ibu Kota ikut ambil bagian meningkatkan kualitas udara. Hal itu diungkapkan Anies usai menerima putusan Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat terkait perkara gugatan warga negara (citizen law suit) soal polusi udara.

    "Kami juga mengajak masyarakat untuk ikut ambil tanggung jawab dalam mengendalikan kualitas udara ini," kata Anies dilansir dari Media Indonesia, Sabtu, 19 September 2021.

     



    Anies menyampaikan pengendalian kualitas udara adalah ikhtiar bersama. Upaya tersebut dapat dimulai dari hal-hal yang dekat dengan keseharian.

    Baca: Digugat Warga, Anies Berkomitmen Perbaiki Kualitas Udara Jakarta

    "Seperti awasi knalpot, mengecek emisinya, kemudian, hindari bakar sampah di tempat terbuka. Lalu, lebih banyak pakai transportasi publik, gunakan kendaraan-kendaraan yang sesedikit mungkin mengeluarkan emisi, bahkan kalau bisa gunakan kendaraan yang tidak mengeluarkan emisi, seperti sepeda," bebernya.

    Sebelumnya, Koalisi Ibu Kota yang terdiri dari 32 orang, termasuk Ketua Yayasan LBH Asfinawati dan aktivis Melani Soebono, menggugat Presiden Joko Widodo terkait pencemaran udara. Mereka juga menggugat Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup (LHK), Kementrian Kesehatan, Kementerian Dalam Negeri dan Gubernur DKI atas polusi udara di wilayah Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat. 

    (NUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id