GP NasDem Salurkan Dua Truk Sembako untuk Korban Banjir

    Candra Yuri Nuralam - 04 Januari 2020 21:04 WIB
    GP NasDem Salurkan Dua Truk Sembako untuk Korban Banjir
    Penyerahan secara simbolis bantuan banjir Garda Pemuda NasDem. Medcom.id/Candra Yuri Nuralam.
    Jakarta: Garda Pemuda NasDem (GP NasDem) memberikan bantuan untuk korban banjir. Bantuan itu terdiri dari pangan dan perlengkapan harian untuk pengungsi.

    "Jumlah total bantuan yang masuk ada 5.000 sarung, 1.500 bed cover, dua truk sembako, dan beberapa popok bayi, dan pembalut wanita," kata Sekretaris Jenderal GP NasDem Haerul Amri di Restoran Garuda, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu 4 Januari 2020.

    Amri mengatakan bantuan disalurkan di wilayah Jakarta, Banten, Bekasi, dan Karawang. Bantuan itu berasal dari dana yang dikumpulkan GP NasDem. Para legislator NasDem juga ikut ambil bagian dalam aksi sosial itu.

    "Kita tahu bahwa DPP NasDem punya 59 kadernya menjadi anggota DPR, mereka patungan ada yang Rp20 juta, Rp50 juta, dan hasil itu kita belikan barang untuk keluarga kita yang terkena musibah banjir," tutur Amri.

    Amri berharap GP NasDem bisa melakukan pemulihan trauma kepada para korban banjir. Menurutnya, pemulihan trauma juga penting bagi pengungsi.

    Anggota GP NasDem juga diperintahkan membantu korban banjir yang kehilangan surat berharga. GP NasDem akan mendampingi korban mengurus penggantian surat hingga selesai.

    "Banyak juga yang harus kita bantu, seperti kehilangan KTP dan surat lainnya, Insyaallah GP NasDem siap menempatkan kader untuk dampingi mereka semua," jelas Amri.






    (DRI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id