Wagub DKI Yakin Orang Tua Bakal Izinkan Anaknya Ikut Sekolah Tatap Muka

    Kautsar Widya Prabowo - 08 April 2021 16:32 WIB
    Wagub DKI Yakin Orang Tua Bakal Izinkan Anaknya Ikut Sekolah Tatap Muka
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Istimewa



    Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) meyakini para orang tua lambat laun bakal mengizinkan anaknya mengikuti uji coba pembelajaran tatap muka. Orang tua akan melihat keseriusan pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) selama uji coba berlangsung.

    "Kami pemprov, khususnya dinas pendidikan, berupaya meningkatkan dan mengoptimalisasi proses pembelajaran terbatas ini dengan sebaik-baiknya, menimbulkan kepercayaan publik khususnya para orang tua," ujar Ariza di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis, 8 April 2021. 






    Ariza mengatakan orang tua juga akan menyadari tidak sepenuhnya pembelajaran dapat berjalan melalui daring. Terutama, pada mata pelajaran yang membutuhkan interkasi langsung antara siswa dan guru. 

    "Saya kira berproses saja, memang ada kekhawatiran. Ini sesuatu yang wajar, tidak ada masalah luar biasa, nanti para orang tua juga pada saatnya akan memahami dan mengerti," tuturnya. 

    Pemprov DKI bakal menggencarkan sosialisasi pelaksanaan uji coba pembelajaran tatap muka kepada masyarakat. Hal ini menjadi upaya menumbuhkan rasa kepercayaan di benak orang tua murid. 

    "Kita pastikan cara belajar mengajar secara offline-online terbatas campuran ini terlaksana dengan baik, dengan begitu orang tua akan percaya," jelasnya.

    Baca: Siswa SD Lebih Banyak Mendapat Izin Sekolah Tatap Muka

    Sebelumnya, Ariza memantau sekolah yang mengikuti uji coba kegiatan belajar mengajar secara tatap muka. Belum semua orang tua mengizinkan anaknya mengikuti pembelajaran model tersebut.

    "Sampai hari ini data yang masuk, kurang lebih masih 20-30 persen orang tua yang mengizinkan anaknya (belajar) tatap muka," ujar Ariza, di SMKN 2, Jakarta, Rabu, 7 April 2021.

    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id