Proyek Rumah Panggung Dikritik Dewan, Ariza: Kami Terima Masukan

    Antara - 07 April 2021 06:08 WIB
    Proyek Rumah Panggung Dikritik Dewan, Ariza: Kami Terima Masukan
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Istimewa



    Jakarta: Pembangunan 40 rumah panggung di Kebon Pala, Kampung Melayu, Jakarta Timur, menuai kritik. Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria (Ariza) mengaku pihaknya terbuka dengan semua masukan terkait proyek tersebut.

    "Silakan (beri masukan), nanti kita diskusi terkait konsep penanganan banjir upamanya di Kebon Pala, Condet, Kalibata. Kami sangat terbuka dengan masukan," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Selasa malam, 6 April 2021.






    Kritikan tersebut datang dari beberapa anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta. Legislator DKI menilai proyek seluruh pembiayaannya ditanggung Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) tidak efektif dan berpotensi memicu kecemburuan sosial.

    Pada prinsipnya, kata Ariza, semua kebijakan yang dikeluarkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bukan keputusan sepihak atau sekadar keinginan kepala daerah. Dia menyatakan proyek tersebut bakal dibahas bersama dengan seluruh pemangku kepentingan.

    "Kita semua mendengarkan semua pihak dan para ahli. Dan kami diskusikan dengan DPRD, tidak ada keputusan sepihak. Semua bersama DPRD," tutur Riza.

    Baca: Kasus Aktif Berkurang, Pemprov DKI Kurangi Kapasitas Rawat Covid-19

    Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono menilai proyek rumah panggung berpotensi memicu kecemburuan sosial. Pengembangan daerah rawan banjir lain berpotensi merasa 'dianaktirikan' setelah proyek di Kampung Melayu, Jakarta Timur, berjalan.

    Dia menilai program yang dijanjikan Pemprov DKI dengan disebut merupakan kolaborasi dengan Baznas Bazis DKI dan Karya Bakti TNI itu akan memicu kecemburuan di kawasan rawan banjir lainnya.

    "Misalnya orang Cikoko, Jakarta Selatan, bisa aja bilang 'memang yang banjir cuman Kampung Melayu doang, Pak?'," kata Gembong saat dihubungi, Senin, 5 April 2021.

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id