Pemkot Potong Gaji 250 PJLP Sudinhub Jakpus

    Christian - 05 Januari 2021 01:25 WIB
    Pemkot Potong Gaji 250 PJLP Sudinhub Jakpus
    Ilustrasi uang. MI Ramdani
    Jakarta: Pemerintah Kota Jakarta Pusat memotong gaji 250 Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan (PJLP) Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat. Pemotongan mencapai Rp600 ribu per orang.

    "Iya kita dipotong gajinya, infonya sih untuk menutup kekurangan anggaran Tahun 2020," kata salah satu PJLP berinisial DL, di kawasan Jakarta Pusat, Senin, 4 Januari 2020.

    DL menyebut pemotongan gaji menyasar PJLP yang menerima gaji rata-rata sebulan Rp5,6 juta. Dia mengaku sebelum pemotongan, mereka dikumpulkan oleh Kepala Seksi Operasional (Kasiop) Sudin Perhubungan Jakarta Pusat, Syamsul Mirwan.

    "Kita semua di apel-in waktu itu. Di situ dibilang gaji kita dipotong karena tidak ada uang untuk membayar gaji para PJLP," beber dia.

    Salah satu Kepala Satuan Pelaksana Tugas (Kasatpel) Kecamatan membenarkan pemotongan gaji para PJLP. Namun, dia mengaku tidak mengetahui alasan pemotonan gaji tersebut.

    "Iya benar pada dipotong gaji bulan Desember. Ini anak buah saya pada teriak semuanya," ucap salah satu Kasatpel yang tidak mau disebutkan namanya.

    Sementara itu, Kasiop Sudinhub Jakpus, Syamsul Mirwan, membenarkan pemotongan itu. Namun, dia menyebut pemotongan pada bulan Desember bakal dibayarkan.

    "Iya, memang kita tidak bayar gaji penuh kepada 250 PJLP. Tapi nanti gaji Desember 2020 kita bayar pada Februari 2021. Memang ada salah pengimputan sehingga kita tidak mampu bayar gaji secara penuh," ucap dia.

    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id