comscore

Sandiaga Dukung Penuh Karya Anak-anak Berkebutuhan Khusus

Antara - 25 Juni 2022 14:21 WIB
Sandiaga Dukung Penuh Karya Anak-anak Berkebutuhan Khusus
Pameran lukisan anak berkebutuhan khusus di MRT Bundaran HI/BrandaAntara
Jakarta: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Sandiaga Uno mendukung penuh karya-karya anak berkebutuhan khusus. Dia bakal berkolaborasi dan memfasilitasi karya seni dari difabel.

Hal tersebut disampaikan saat Sandiaga meninjau pameran karya lukis anak autis di MRT Bundaran HI. “Kami mendukung penuh kegiatan semacam ini agar bisa menampilkan karya-karya luar biasa, apalagi karya tersebut juga bisa dibeli, saya berharap ke depannya pun kita bisa berkolaborasi,” ujar Menparekraf dikutip dari Antara, Sabtu, 25 Juni 2022.
Pameran seni lukis bertema ‘Through Our Windows’ ini merupakan kolaborasi Dinas Kebudayaan DKI Jakarta dengan Yayasan Kitaoneus Asia. Ada banyak karya seni dari 20 anak berkebutuhan khusus yang dipamerkan.
 

Baca: Lebih Dekat dengan Karya "Kaligrafi Intuisi" Sutjipto Adi di Art Moments 2022


Sandiaga mengapresiasi pameran yang dimulai sejak 18-30 Juni 2022 itu. Menurut Sandiaga, event seperti ini mesti dikembangkan dan diperluas, karena memberi dampak positif baik bagi anak-anak berkebutuhan khusus dan khazanah karya seni di Indonesia.

“Saya mengapresiasi pameran lukisan yang merupakan salah satu produk ekonomi kreatif dari teman-teman Yayasan Kitaoneus Asia. Terima kasih kepada Dinas Kebudayaan DKI Jakarta dan MRT yang telah memfasilitasi karya-karya yang luar biasa ini,” kata Menparekraf.

Menparekraf berharap pameran lukisan serupa bisa membangkitkan semangat anak-anak berkebutuhan khusus. Sehingga, mereka dapat terus berkarya dan mengembangkan potensi diri.

(ADN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id