comscore

Pemprov DKI Bersyukur PPKM Level I Lagi

Antara - 06 Juli 2022 20:45 WIB
Pemprov DKI Bersyukur PPKM Level I Lagi
Warga di Jakarta beraktivitas memakai masker. Foto: MI/Ramdani.
Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria bersyukur Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kembali turun ke level satu. Sebelumnya wilayah aglomerasi Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) naik ke level dua.

"Jadi yang pertama kami bersyukur PPKM diperpanjang oleh Satgas Penanganan Covid-19 pemerintah pusat tetap di level satu," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Rabu, 6 Juli 2022.
Riza mengatakan masyarakat harus tetap meningkatkan pelaksanaan protokol kesehatan (prokes). Dia mengimbau masyarakat untuk segera mendapatkan vaksin dosis ketiga (booster).

"Kita ajak untuk memastikan sudah mendapatkan booster atau vaksin yang ketiga," ujar Riza. 

Meskipun ada pelonggaran 100 persen, masyarakat perlu waspada. Sehingga penyebaran penyakit akibat virus itu tidak kembali meningkat.
Baca: Kasus Aktif Covid-19 Tersisa di Jepara Didominasi WNA

PPKM di Jabodetabek kembali turun ke level 1 berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 35 tentang PPKM pada kondisi COVID-19 di Jawa dan Bali yang diteken oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

"Gubernur DKI Jakarta untuk wilayah Kabupaten/Kota dengan kriteria level satu, yaitu Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Kota Administrasi Jakarta Barat, Kota Administrasi Jakarta Timur, Kota Administrasi Jakarta Selatan, Kota Administrasi Jakarta Utara dan Kota Administrasi Jakarta Pusat," bunyi isi Inmendagri tersebut, Rabu, 6 Juli 2022.

(LDS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id