Sunter Jaya Ditetapkan Zona Merah Covid-19

    Yurike Budiman - 13 Juli 2020 16:52 WIB
    Sunter Jaya Ditetapkan Zona Merah Covid-19
    Ilustrasi. Medcom.id
    Jakarta: Kelurahan Sunter Jaya, Tanjng Priok, Jakarta Utara, telah berstatus zona merah covid-19. Penetapan zona merah menyusul adanya lima RW yang rentan terpapar virus korona.

    "Wilayah Sunter Jaya pada saat PSBB transisi tahap kedua, ada lima RW di kelurahan tersebut yang ditetapkan sebagai kawasan zona merah," kata Wali Kota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko, saat dikonfirmasi, Senin, 13 Juli 2020.

    Rencananya, pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara akan meminta jajaran Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara dan juga relawan penanganan covid-19, untuk menggelar rapid test massal di Kecamatan Tanjung Priok.

    "Akses untuk mendapat pemeriksaan memang terus kita lebar luaskan. Lokasinya (Sunter Jaya) juga cukup padat sehingga harapannya akan bisa menjadi trigger untuk mempercepat penghentian covid-19 di wilayah Jakarta Utara," ujarnya.

    Baca: 4.023 Pasien Covid-19 di Wisma Atlet Sembuh

    Sigit menjelaskan pihaknya juga telah menggunakan grand design TLI yakni testing, lacak, isolasi, untuk meminimalkan penyebaran virus korona. "Testing ini menjadi kata kunci bagaimana kita bisa melakukan kanalisasi dalam penyebarannya," ujarnya.

    Gerakan 3M juga terus disosialisasikan yakni menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta menjaga jarak aman. Sementara, di luar wilayah Tanjung Priok, sebelumnya terdapat wilayah zona merah di Kecamatan Pademangan. Namun, kini kasus covid-19 di Pademangan dinilai sudah selesai.

    "Di tahap kedua ada dua RW, RW 1 dan RW 12 di Kelurahan Pademangan Timur hari ini sudah tidak ada penambahan kasus dan mereka sudah (zona) hijau," kata Sigit.

    (JMS)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id