Pemprov DKI Siapkan Lahan Pemakaman Baru

    Sri Yanti Nainggolan - 25 September 2020 16:47 WIB
    Pemprov DKI Siapkan Lahan Pemakaman Baru
    Petugas pemakaman menurunkan peti jenazah pasien covid-19 di TPU Pondok Ranggon, Jakarta, Senin, 30 Maret 2020. Foto: Antara/Muhammad Adimaja
    Jakarta: Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sedang menyediakan lahan baru untuk pemakaman dengan protokol kesehatan pencegahan virus korona (covid-19). Pasalnya, lahan pemakaman di DKI semakin menipis.

    "Kami punya lahan-lahan yang kami miliki yang sedang dipersiapkan," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Gedung Balai Kota DKI Jakarta, Jumat, 25 September 2020. 

    Namun, Riza tak menyebutkan lokasi secara spesifik. Dia hanya menuturkan masalah ini sedang ditangani Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta.

    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sempat memastikan lahan pemakaman untuk korban covid-19 masih tersedia. Salah satunya di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tegal Alur, Jakarta Barat. 

    "Di Tegal Alur masih ada ekstra, sekitar satu atau dua hektare, itu kira-kira bisa menampung tiga ribu makam," ujar Anies di Jakarta, Rabu, 9 September 2020. 

    TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur, dan TPU Tegal Alur masih jadi lokasi prioritas pemakaman pasien covid-19. Anies meminta warga Jakarta menjaga kedisiplinan agar jumlah korban jiwa tak bertambah.

    Baca: Tingkat Kesembuhan Covid-19 di Jakarta Naik, Kematian Turun

    Sementara itu, total penderita virus korona di DKI hingga saat ini mencapai 67.638 orang. Sebanyak 3.518 pasien (5,2%) masih dirawat, sedangkan 9.714 (14,4%) lainnya isolasi mandiri.

    Virus yang menyerang sistem pernapasan ini telah menewaskan 1.664 pasien (2,5%) di Ibu Kota. Di sisi lain, 52.742 (78%) orang berhasil pulih dari covid-19.

    (OGI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id