Anies Belum Bicara dengan DPRD Terkait Pelepasan Saham Bir

Nur Azizah - 16 Mei 2018 21:05 wib
Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi (kiri) bersama
Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi (kiri) bersama Gubernur DKI Anies Baswedan (kanan) dan Wakilnya Sandiaga Uno (tengah). Foto: Antara/Galih Pradiptia.

Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memastikan akan melepas 26,25% sahamnya yang ada di perusahaan bir, PT Delta Djakarta. Namun, rencana itu belum dibicarakan dengan DPRD DKI Jakarta.
 
Pelepasan saham harus melalui proses pembahasan dan disahkan dalam rapat paripurna di DPRD DKI. Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi menyayangkan keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
 
Pasalnya, perusahaan minuman beralkohol itu telah menyumbang dividen sebesar Rp38 miliar per tahun. Andai kata benar-benar dilepas, maka harus melalui kajian terlebih dahulu.
 
"Sayang sekali ya kalau sampai dilepas sahamnya," ujar Prasetio saat dihubungi, Jakarta Pusat, Rabu, 16 Mei 2018.

Baca: Penjualan Saham Dikhawatirkan Persulit Kontrol Miras

Ketua Komisi C DPRD DKI Jakarta Santoso mengaku belum menerima pemberitahuan resmi terkait pelepasan saham. Anies-Sandi harus menjelaskan alasan kuat melepas saham PT Delta Djakarta.
 
"Saya belum tahu, kan dia harus menyampaikan, bersurat. Alasannya apa, nanti dibahas. Jadi, saya belum bisa berkomentar," tutur dia.
 
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan percaya diri DPRD DKI Jakarta akan mengabulkan keinginannya. Bila dilepas, Pemprov bakal mendapat uang sebesar Rp1 triliun.
 
Rencananya, uang tersebut akan dipakai untuk pembangunan infrastruktur dan lapangan pekerjaan. "Kita akan pakai untuk pembangunan, sesuai yang nyata dirasakan masyarakat," pungkas Anies.


(FZN)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.