comscore

Prabowo Dukung Peningkatan Bidang Kesehatan Tiga Matra TNI

Nia Deviyana - 04 Februari 2022 09:50 WIB
Prabowo Dukung Peningkatan Bidang Kesehatan Tiga Matra TNI
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat meresmikan fasilitas kesehatan Magnetic Resonance Imaging (MRI) Center di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto. Foto: dok. Kemenhan
Jakarta: Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menegaskan dukungan Kementerian Pertahanan untuk peningkatan kemampuan bidang kesehatan tiga matra TNI. Dia menginstruksikan penambahan rumah sakit di komando-komando utama dan meningkatkan fasilitas di rumah sakit TNI guna menunjang penyediaan layanan kesehatan bagi prajurit TNI maupun masyarakat umum.

"Dalam peperangan yang akan datang, ancaman yang besar bagi negara kita akan semakin berbentuk lain, di antaranya adalah ancaman biologi. Karena itu, datangnya pandemi saat ini adalah alarm bagi kita agar kita lebih fokus, lebih memperhatikan masalah medis," ujarnya
saat meresmikan fasilitas kesehatan Magnetic Resonance Imaging (MRI) Center di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jumat, 4 Februari 2022.
Baca: Syukuran RSPAD Gatot Soebroto Melayani 71 Tahun Hingga Mampu Lewati Dua Fase Covid-19

Prabowo menerangkan kemampuan bidang kesehatan merupakan dukungan yang sangat penting bagi prajurit. Selain itu, sangat vital bagi keberhasilan sebuah angkatan perang.

"Adanya dinas kesehatan, adanya pelayanan kesehatan yang andal itu adalah moril bagi prajurit di semua garis. Baik darat, laut, dan udara," papar dia.

Prabowo juga mengapresiasi tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam menghadapi pandemi covid-19. Dia mengimbau seluruh personel di rumah sakit senantiasa menjaga dan merawat fasilitas yang ada.

"Tentu saya ingatkan ini adalah hasil rakyat, uang rakyat. Harus kita jaga dengan baik. Jaga aset-aset yang hebat ini," tegasnya.

Kepala RSPAD Letjen TNI, A. Budi Sulistya, dalam kesempatan tersebut menjelaskan bahwa adanya MRI Center akan semakin melengkapi dan meningkatkan pelayanan di RSPAD Gatot Subroto. RSPAD adalah RS yang memiliki MRI terbanyak di Asia Tenggara dengan total lima unit MRI.

"Ini merupakan suatu kebanggaan bagi masyarakat Indonesia, bagi TNI, dan TNI Angkatan Darat," ujar dia.

(DEV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id