Ketua DPRD DKI Condong ke Penerapan New Normal

    Cindy - 01 Juli 2020 08:27 WIB
    Ketua DPRD DKI Condong ke Penerapan New Normal
    Ketua DPRD DKI, Prasetyo Edi Marsudi/MI/Arya Manggala.
    Jakarta: Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mendorong DKI Jakarta memasuki fase new normal. Hasil penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi sejak 5 Juni 2020 dinilai bisa menjadi pijakan pengambilan kebijakan.

    "Alhamdulilah, Jakarta sudah hijau ya sekarang. Kesigapan pemerintah daerah dengan rekan-rekan Gugus Tugas Jakarta, semua turun ke lapangan. Melihat ada zona merah, nah itu langsung ditutup," ucap Prasetyo di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Selasa, 30 Juni 2020.

    Seluruh jajaran pemerintah daerah baik pemerintah kota, kecamatan, kelurahan, hingga RT dan RW, bekerja menutup zona-zona merah di DKI. Sehingga, penularan virus korona (covid-19) dapat diminimalisasi.

    Langkah penutupan zona merah, kata Pras, bisa dilanjutkan saat new normal. Apalagi, zona merah di Jakarta semakin sedikit.

    "Dari 66 kelurahan (zona merah) kan tinggal beberapa RT RW saja. Zona merah ini kita jaga, kita persempit ruang-ruang penularannya," ujar politikus PDI Perjuangan itu.

    Dia mengimbau masyarakat tidak malu saat mengetahui dirinya atau keluarga terjangkit covid-19. Semakin cepat pemeriksaan dan pengobatan, semakin cepat juga Jakarta bebas dari covid-19.

    "Ngomong kepada gugus tugas wilayah masing-masing, kita ada perangkatnya, untuk cek rapid test, PCR. Semoga Jakarta normal kembali dan ekonomi kita hidupkan kembali," ujar Prasetyo.

    Baca: Anies Didorong Segera Memasuki Fase New Normal

    Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, segera memutus 'nasib' PSBB transisi pekan ini. Masa kebijakan itu rampung pada Kamis, 2 Juli 2020.

    "Nanti akan kami umumkan sebelum atau pas tanggal 2 Juli 2020," kata Anies di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa, 30 Juni 2020.



    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id