Banjir di Underpass Kemayoran Belum Surut

    Putri Anisa Yuliani - 03 Februari 2020 11:43 WIB
    Banjir di <i>Underpass</i> Kemayoran Belum Surut
    Underpass Kemayoran banjir lagi. Foto: Twitter TMC Polda Metro
    Jakarta: Upaya penyedotan air di underpass Kemayoran terus dilakukan. Hujan lebat sejak Sabtu, 1 Februari 2020 hingga Minggu, 2 Februari 2020 membuat banjir hingga empat meter di tempat itu. 

    "Masih dilakukan penyedotan. Ketinggian sudah kurang dari satu meter," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Subejo saat dikonfirmasi, Senin, 3 Februari 2020. 

    Subejo menuturkan penyedotan air menggunakan pompa berjalan atau mobile yang dimiliki Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Pusat dan Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan.

    Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah memastikan pihaknya akan membantu mengeringkan underpass Kemayoran. "Arahan dari gubernur (Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan) adalah untuk membantu," kata dia, Minggu, 2 Februari 2020. 

    Banjir yang kerap terjadi di underpass tersebut diduga akibat lubang saluran tidak cukup lagi menampung kapasitas air akibat curah hujan yang tinggi. Underpass dibangun pengelola Bandara Kemayoran pada 1991 untuk dijadikan landasan pesawat.

    Underpass Kemayoran juga terendam banjir dengan ketinggian empat meter saat Jakarta diguyur hujan lebih dari empat jam pada Sabtu, 25 Januari 2020. Saat itu, underpass berhasil dikeringkan setelah dua hari penyedotan. 



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id