Konstruksi Lintasan Formula E Bakal Dibuat Bulan Ini

    Cindy - 12 Februari 2020 21:19 WIB
    Konstruksi Lintasan Formula E Bakal Dibuat Bulan Ini
    Ilustrasi Formula E. AFP/David Delgado.
    Jakarta: Konstruksi lintasan Formula E di Kawasan Monas, Jakarta Pusat, segera dibuat. Pihak Formula E Jakarta masih menunggu persetujuan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk melakukan pembangunan trek balapan.

    "Setelah ada peresmian dari Pak Gubernur dari treknya di sini dan seperti ini, semoga segera karena ditargetkan bulan ini," kata Communication Director Formula E Jakarta Dhimam Abror di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu, 12 Februari 2020.

    Pihak Formula E Jakarta menerima segala masukan tentang pembangunan sirkuit di Monas. Pembangunan lintasan akan menaati permintaan Komisi Pengarah Pembangunan Kawasan Medan Merdeka dengan tidak merusak cagar budaya. 

    "Ketika kami punya rencana atau Pak Gubernur mengusulkan buat Formula E di Monas yang pertama kali kami pikirkan adalah kelestarian Monas, dan cagar budaya Monas agar tak merusak apapun," ucap Dhimam.

    Konstruksi Lintasan Formula E Bakal Dibuat Bulan Ini
    Desain sementara sirkuit Formula E di Monas, Jakarta. Foto: Istimewa

    Dhimam berharap pembangunan lintasan adu balap mobil listrik rampung pada Mei 2020. Sebab, pihak Formula E harus melakukan uji coba di lintasan balapan.

    Komisi Pengarah Pembangunan Kawasan Medan Merdeka sebelumnya mengizinkan ajang Formula E digelar di kawasan Monas. Namun, Pemprov DKI diminta memperhatikan sejumlah hal dalam pelaksanaan Formula E. Konstruksi lintasan, tribun penonton, dan fasilitas harus sesuai dengan Undang-Undang (UU) Nomor 11 Tahun 2010 Tentang Cagar Budaya.

    Jajaran Ibu Kota juga wajib menjaga keasrian, kelestarian vegetasi, dan kebersihan kawasan Medan Merdeka. Keamanan dan ketertiban juga harus diperhatikan. Instansi terkait juga wajib dilibatkan untuk menghindari perubahan fungsi, kerusakan lingkungan, dan cagar budaya.






    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id