Perusahaan di DKI Wajib Bayarkan THR

    Cindy - 12 Mei 2020 16:25 WIB
    Perusahaan di DKI Wajib Bayarkan THR
    Ilustrasi/AFP.
    Jakarta: Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi Dan Energi (Disnakertransgi) Provinsi DKI Jakarta mengingatkan perusahaan di Jakarta membayar tunjangan hari raya (THR) keagamaan kepada karyawan. Tunjangan tersebut wajib dibayarkan meski saat ini Indonesia tengah menghadapi pandemi virus korona (covid-19).

    "(Pembayaran THR) sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan," kata Kepala Disnakertransgi Andri Yansyah lewat keterangan tertulis, Jakarta, Selasa, 12 Mei 2020.

    Kebijakan itu tertuang dalam Surat Edaran (SE) Disnakertransgi Nomor 37 Tahun 2020 tentang Pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR). Surat itu menindaklanjuti SE Menteri Ketenagakerjaan RI Nomor M/6/HI.00.01/2020 tentang Pelaksanaan Pemberian Tunjangan Hari Raya Kegamaan Tahun 2020 di Perusahaan Dalam Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019.

    Baca: Pemprov DKI Imbau BUMD Atur Pembagian THR

    "Pun sebagai implementasi Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 6 Tahun 2016 tentang Tunjangan Hari Raya Keagamaan Bagi Pekerja/Buruh di Perusahaan," sambung Andri.

    Di dalam surat tersebut tertuang aturan bagi perusahaan tak mampu membayar THR. Perusahaan diharuskan berdialog dengan karyawan untuk menyepakati tata cara pembayaran THR.

    Setelah itu, hasil kesepakatan tata cara pembayaran THR antara perusahaan dengan karyawan perlu dilaporkan ke Disnakertransgi. Perusahaan bisa mengirim laporan tersebut ke Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun No. 52, Tugu Tani, Jakarta Pusat atau melalui email ke hikesja.nakertrans@jakarta.go.id.

    "Melaporkan pelaksanaan pembayaran THR Kegamaan Tahun 2020 yang telah dilakukan oleh
    perusahaan melalui utas bit.ly/laporanthr2020," pungkas Andri.



    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id