Tower 9 Wisma Atlet Pademangan Siap Tampung Pasien Covid-19 Bergejala Ringan

    Yurike Budiman - 18 Januari 2021 16:24 WIB
    Tower 9 Wisma Atlet Pademangan Siap Tampung Pasien Covid-19 Bergejala Ringan
    Persiapan Tower 9 Wisma Atlet Pademangan/Medcom.id/Yurike.


    Jakarta: Tower 9 Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Utara, siap menampung pasien covid-19 bergejala ringan. Tower tersebut dipersiapkan mengantisipasi lonjakan pasien pasca libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

    "Fasilitas bagi pasien covid-19 yang tanpa gejala dan bergejala ringan kita arahkan untuk di Tower 8 dan 9," kata Kepala Pusat Kesehatan TNI (Kapuskes TNI), Mayjen TNI Tugas Ratmono di Wisma Pademangan, Jakarta Utara, Senin, 18 Januari 2021.




    Baca: Kapasitas RSD Wisma Atlet Mencapai 82,73%

    Sementara itu, pasien covid-19 dengan gejala sedang hingga berat, akan dirawat di Wisma Atlet Kemayoran. Pihak RSD covid-19 Wisma Atlet Kemayoran juga menyiapkan 50 ruang Intermediate Care Unit (IMCU) bagi pasien covid-19 dengan gejala sedang.

    "Saat ini banyak yang ke arah bergejala. Sehingga, kami putuskan juga fasilitas untuk merawat yang bergejala di rumah sakit darurat covid-19 Wisma Atlet," ujar dia.

    Tugas mengatakan persiapan menampung pasien covid-19 bergejala sudah dilakukan sebelum libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. Sebab, diperkirakan dua minggu setelah liburan akan terjadi lonjakan kasus covid-19.

    "Ternyata memang betul. Jadi ini dua minggu terjadi suatu peningkatan kasus, waktu itu kira-kira hunian 50-60 persen. Saat ini jadi 80 persen. Jadi kira-kira 20 persen melonjak itu. Nah sejak awal kami sudah antisipasi fasilitas," ujar dia.


    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id