Alasan KRL Sering Telat Masuk Stasiun Manggarai

    Sri Yanti Nainggolan - 18 Juli 2019 17:30 WIB
    Alasan KRL Sering Telat Masuk Stasiun Manggarai
    Sejumlah penumpang berjalan menyeberangi perlintasan jalur kereta untuk berpindah ke peron di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan. ANT/Katriana.
    Tangerang: Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Edi Sukmoro menjelaskan alasan kereta rel listrik (KRL) sering telat masuk ke Stasiun Manggarai. Edi menyebut keterlambatan itu karena pekerjaan perluasan area stasiun.

    "(Keterlambatan) karena memang ada pekerjaan di Manggarai, perluasan dan pengembangan oleh Departemen Perhubungan," kata Edi di Stasiun Batu Ceper, Tangerang, Kamis, 18 Juli 2019. 

    Beberapa pekerjaan juga dilakukan di beberapa titik yang dilalui KRL. Edi menyebut pekerjaan itu berimbas pada jadwal kedatangan kereta. Apalagi, Stasiun Manggarai cukup sibuk dilewati berbagai jenis kereta, seperti KRL, kereta api bandara, dan kereta jarak jauh.

    Edi berharap pekerjaan pengembangan stasiun segera selesai. Sehingga, Stasiun Manggarai bisa menampung pengguna salah satu transportasi massal itu.

    Baca: Warga Sayangkan Pembongkaran Bambu Getah Getih

    KRL, kata dia, merupakan salah satu moda transportasi massal paling diminati masyarakat. Sebanyak 1.154.000 orang menggunakan KRL dengan total 955 perjalanan per hari.

    "Ini pertanda bahwa masyarakat mulai meninggalkan kendaraan pribadi yang pada dasarnya dibutuhkan untuk pulang pergi," jelas dia. 

    Edi berharap seluruh moda transportasi umum berbenah menjadi lebih nyaman dan terjangkau. Sehingga, seluruh kalangan masyarakat bisa beralih menggunakan transportasi umum.

    "Kami (PT KAI) mendukung semua program yang dijalankan oleh Kementerian Perhubungan yang mempermudah masyarakat menggunakan transportasi umum," tandas dia. 



    (DRI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id