Anggaran DKI 2020 Disunat Rp10 T

    Sri Yanti Nainggolan - 21 November 2019 13:32 WIB
    Anggaran DKI 2020 Disunat Rp10 T
    Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah. Foto: Medcom.id/Sri Yanti Nainggolan
    Jakarta: Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah menyebut anggaran DKI 2020 akan dipotong Rp10 triliun. Keuangan Ibu Kota lebih besar pasak daripada tiang. 

    Ia menjelaskan rencana pendapatan DKI untuk 2020 Rp97 triliun. Sementara itu, kemampuan keuangan termasuk dari pajak hanya Rp87 triliun. 

    "Jadi ada selisih Rp10 triliun," kata Saefullah saat ditemui di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis, 21 November 2019. 

    Menurut dia, pembahasan efisiensi anggaran akan dilakukan dalam rapat Badan Anggaran pekan depan. Pihaknya akan memilah program prioritas dan program wajib, seperti pendidikan dan kesehatan.

    Sementara itu, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik akan berkoordinasi untuk memangkas anggaran. Anggaran di tiap komisi DPRD akan disisir kembali. 

    "Ya karena ada uangnya segitu, ya kita harus rasional. Masa yang Rp87 triliun kita bikin Rp97 triliun. Terus dari mana yang Rp10 triliun dari mana," jelas dia.

    Taufik menyebut pengurangan dan penghapusan anggaran akan dilakukan pada sektor tak penting. Ia mencontohkan renovasi kantor kelurahan yang masih layak. 





    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id