Tatib Pemilihan Wagub DKI Disahkan Besok

    Cindy - 10 Februari 2020 16:55 WIB
    Tatib Pemilihan Wagub DKI Disahkan Besok
    Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Muhammad Taufik. Foto: Medcom.id/Nur Azizah
    Jakarta: DPRD DKI Jakarta bakal mengesahkan tata tertib (tatib) pemilihan wakil gubernur (wagub) DKI Jakarta, Selasa, 11 Februari 2020. Selanjutnya panitia pemilihan (panlih) akan dibentuk. 

    "Iya besok Rapat Pemimpin Gabungan (Rapimgab)," kata Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Muhammad Taufik di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Senin, 10 Februari 2020. 

    Taufik menjelaskan panlih dibentuk buat mengecek segala persyaratan yang mesti dilalui kedua cawagub, Ahmad Riza Patria dan Nurmansyah Lubis. Setelah itu kedua cawagub akan dipilih melalui rapat paripurna. 

    Politikus Gerindra itu meyakini pemilihan cawagub selesai bulan ini. Menurut dia tak perlu berlama-lama lagi mengisi kursi DKI 2 yang sudah kosong 1,5 tahun.  

    Tatib Pemilihan Wagub DKI Disahkan Besok
    Ilustrasi gedung DPRD DKI. Foto: MI/Panca Syurkani

    Taufik menilai pembentukan panitia khusus (pansus) baru buat membahas tatib tak perlu dilakukan. Sebab penetapan tatib sudah usai dibahas DPRD periode 2014-2019. 

    "Pansus yang lalu itu hasil lembaga, sudah selesai,  bukan orang-perorang. Pansus itu kerjanya sampai pada laporan ke pimpinan, kan sudah selesai," kata dia.  

    Kursi wagub DKI kosong sejak Agustus 2018. Jabatan wagub ditanggalkan Sandiaga Uno yang memilih mengikuti Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.
     
    Posisi wagub menjadi jatah Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang mengusung Anies-Sandiaga di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI 2017. Namun, pemilihan wagub mandek di DPRD DKI.





    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id