Pedagang di Terminal Kalideres Dapat Diskon Retribusi 50%

    Githa Farahdina - 07 Mei 2021 13:01 WIB
    Pedagang di Terminal Kalideres Dapat Diskon Retribusi 50%
    Ilustrasi terminal/ANT/Indrianto Eko Suwarso



    Jakarta: Pedagang di Terminal Kalideres, Jakarta Barat, mendapat diskon retribusi. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI memberi diskon karena lesunya aktivitas ekonomi akibat pandemi covid-19.
     
    "Ada kelonggaran untuk pembayaran retribusi diskon 50 persen, itu aturan Pemprov DKI selama masa pandemi," kata Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnain seperti dilansir Antara, Jumat, 7 Mei 2021.

    Revi menjelaskan di lingkungan Terminal Kalideres terdapat sekitar 65 kios untuk angkutan antarkota. Ada pula 70 kios untuk angkutan dalam kota.

     



    Menurut Revi, penghitungan retribusi untuk kios yang menjual makanan dan minuman itu Rp30.000 dikali luas kios per meter untuk kios yang berada di area angkutan antarkota antarprovinsi (AKAP). Untuk kios di area dalam kota Rp20.000 dikali luas per meter kios.

    Baca: Terminal Lebak Bulus Ditutup, Masih Banyak Calon Penumpang Ingin Mudik

    Adanya diskon tersebut disambut baik sejumlah pedagang yang masih tetap beroperasi pada masa larangan mudik. Hadi, pedagang soto tangkar mengatakan ia seharusnya membayar retribusi Rp100.000 per bulan dengan luas kios mencapai 5 meter persegi.

    Diskon yang diberikan sejak setahun lalu membuat ia hanya membayar Rp50.000 per bulan untuk retribusi. "Alhamdulillah membantu karena penjualan merosot drastis, lebih dari 50 persen," kata dia.

    Pedagang lain, Slamet, mengakui penjualan sejak pandemi hingga larangan mudik saat ini menurun. "Sepi sekali, paling beberapa sopir dan petugas di sini," ujar dia.

    (OJE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id