Gerinda tak Sodorkan Sandi Kembali jadi Wagub

    Theofilus Ifan Sucipto - 22 Februari 2019 19:52 WIB
    Gerinda tak Sodorkan Sandi Kembali jadi Wagub
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno bersama Kepala BPOM Penny Lukito. Foto Medcom.id Nur Azizah
    Jakarta: Wakil Sekretaris Jenderal Gerindra Andre Rosiadi menyebut pihaknya tidak akan menyodorkan Sandiaga Uno untuk kembali menjadi wakil gubernur (wagub) DKI apabila kalah dalam pilpres 2019.

    "Enggak lah, enggak mungkin, kan sudah ada dua nama Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu," kata Andre di Jakarta, Jumat, 22 Februari 2019.
    Dia menyebut nama-nama itu akan diberikan pada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Senin pekan depan sebelum diproses di DPRD DKI. Dia bilang Gerindra tidak mungkin melangkahi proses tersebut.

    Andre mengaku saat ini Gerindra fokus memenangkan Prabowo-Sandiaga dalam kontestasi Pemilu 2019. Sehingga narasi untuk mengusulkan nama Sandi tidak mungkin terjadi

    Sebelumnya, beberapa pengamat mengatakan pengangkatan kembali Sandi tidak melanggar aturan. Jika benar wacana itu bergulir, Pengamat Politik Indonesian Public Institute Jerry Massie menyebut Partai Gerindra tidak ingin kehilangan posisi di pemerintahan.

    "Ada indikasi dia (Sandiaga) balik lagi (menjadi wakil gubernur)," kata Jerry di Jakarta, Kamis, 21 Februari 2019.

    Namun Jerry menyebut jika hal ini terjadi maka hubungan Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terancam renggang. Pasalnya Gerindra kadung merelakan kursi wagub DKI pada PKS.

    Saat ini, Gerindra dan PKS sepakat menetapkan Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu sebagai calon cawagub DKI. Sementara Abdurrahman Suhaimi gugur dari kontestasi cawagub karena dinilai memiliki peran yang lebih penting.

    "Bapak Abdurrahan Suhaimi saat ini memiliki tugas penting sebagai ketua Fraksi PKS dan Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta," kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS Syakir Purnomo. 



    (SCI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id