comscore

Jakarta dan Tangerang Terendam Banjir

MetroTV - 16 Juli 2022 16:50 WIB
Jakarta dan Tangerang Terendam Banjir
Banjir sejumlah kawasan di Jakarta dan Banten. Foto: Dok/Metro TV
Jakarta: Hujan deras mengguyur Jakarta dan Tangerang sejak Jumat, 15 Juli 2022 malam yang mengakibatkan di sejumlah titik terdampak banjir. Di Kebon Pala Jatinegara, Jakarta Timur terendam banjir yang mengakibatkan ratusan rumah terendam.

Ketinggian air tersebut mencapai 175 cm dan membuat warga Kebon Pala panik. Tidak hanya hujan deras saja yang mengakibatkan banjir di Kebon Pala, luapan dari Kali Ciliwung membuat banjir semakin parah. Beberapa warga masih bertahan di lantai dua rumah mereka menunggu banjir surut.
“Banjir masih melanda di Kawasan Kebon Pala Kelurahan Kampung Melayu Jakarta Timur. Dimana menurut keterangan dari warga setempat air mulai menggenang sejak Jumat malam dan kemudian air mulai naik pada Sabtu dini hari. Dan kemudian puncaknya, sekitar pukul 07.00 WIB pagi dan ketinggian air mencapai 175 cm,” tutur Reporter Yusrin Zata pada program Metro Siang, Sabtu, 16 Juli 2022.

Selain di Jakarta, Kota Tangerang juga turut terkena banjir. Di Jalan Raya Gatot Subroto Tangerang, Banten mengakibatkan aktivitas warga terganggu karena banjir. Genangan air ini mencapai 1 Meter di seluruh area pada jalan tersebut.

Akibat banjir di Kota Tangerang sebuah mobil minibus terjebak, warga setempat ramai-ramai untuk mengevakuasi mobil tersebut dari banjir. Selain karena curah hujan, banjir juga diperparah dari luapan air dari kali sabi. Warga Kota Tangerang diminta untuk tetap waspada terhadap luapan kali. (Mustafidhotul Ummah)

(MBM)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id