comscore

Anies Baswedan Serukan Muslimin Jakarta Salat Gaib untuk Eril

Wandi Yusuf - 03 Juni 2022 11:26 WIB
Anies Baswedan Serukan Muslimin Jakarta Salat Gaib untuk Eril
Ridwan Kamil dan keluarga menatap ke Sungai Aare, Bern, Swiss. Foto: Instagram ataliapr
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyerukan warganya untuk melakukan salat gaib bagi Emmeril Khan Mumtadz atau Eril. Anies mengajak salat gaib seusai salat Jumat siang ini, 3 Juni 2022.

"Sesuai seruan MUI Jabar, kami mengajak kaum muslimin di Jakarta utk mendirikan salat ghaib pasca salat Jumat nanti bagi ananda Eril, putra dari Ibu @ataliapr dan Kang @ridwankamil, dan mendoakan keluarga agar diberi ketabahan," demikian utas Anies di media sosial Twitter.
Utas itu disertai foto Eril. Dalam 30 menit setelah diposting, ucapan Anies ini langsung disukai hingga 2.300 orang. Sebanyak 463 orang juga me-retweet cuitan Anies.

KBRI mendapatkan kabar hilangnya Emmeril atau Eril di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, pada Kamis, 26 Mei 2022, pukul 11.24 waktu setempat. Upaya pencarian oleh tim SAR melibatkan unsur polisi, polisi maritim, dan pemadam kebakaran sebagai pilot drone.
 
Pada hari kedua, Jumat, 27 Mei 2022, tim SAR memperluas jangkauan area deteksi. Wilayah yang diperiksa mencapai 17 kilometer area sungai Aare, yakni dari Jembatan Tiefenau hingga pintu air Wohlensee. Tim SAR menurunkan penyelam untuk memulai pencarian bawah air.
 
Di hari ketiga, Sabtu, 28 Mei 2022, Ridwan Kamil memantau langsung upaya Polisi Maritim Bern untuk menemukan Emmeril atau Eril. Hari itu, informasi yang disiarkan di laman resmi Kementerian Luar Negeri-KBRI Bern, Polisi Maritim Bern melanjutkan upaya pencarian Eril.

Baca: Kembali ke Indonesia, Istri Ridwan Kamil Tulis Pesan Menyentuh untuk Eril
 
Pada Minggu, 29 Mei 2022, pencarian difokuskan pada area di antara dua pintu air terdekat atau di lokasi terakhir terlihatnya Eril, yaitu Schwellenmaetelli dan Engehalde. Metode pencarian pada hari keempat menggunakan perahu dan sensor yang mampu mendeteksi hingga kedalaman 3 meter.

Hingga hari ini, Jumat, 3 Juni 2022, Eril tak kunjung ditemukan. Keluarga mengikhlaskan kepergian Eril.

(UWA)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id