comscore

Tri Purwati, Madamnya Para Eks Pecandu Narkoba, Begal, dan Geng Motor

MetroTV - 04 Juli 2022 13:10 WIB
Tri Purwati, Madamnya Para Eks Pecandu Narkoba, Begal, dan Geng Motor
Tangkapan layar Metro TV
Jakarta: Seorang ibu rumah tangga ini patut diacungi jempol. Selain piawai mengurus rumah sendiri, ia juga berkontribusi pada lingkungan sekitar.

Namanya Tri Purwati. Ia dijuluki Madam Puri. 
Dalam acara Kick Andy yang bertemakan “Ibu Rumah Tangga Plus-Plus” yang tayang di Metro TV pada 3 Juli 2022, Madam Puri menceritakan perjalanannya sebagai pembina dari anak-anak "istimewa" di sekitar kawasan rumahnya, di Cipayung, Jakarta Timur.

"Saya menyebutnya istimewa karena latar belakang mereka. Ada yang pernah jadi bandar narkoba, begal, hingga geng motor,” kata dia. 

Banyak kegiatan yang dilakukan Puri dalam membina anak-anak tersebut. Mulai dari mengajarkan mereka mengolah limbah plastik hingga bermain musik.

Telah menekuni kegiatan ini sejak 2016, Puri mengaku tergerak menjadi pembina lantaran ia prihatin melihat anak-anak tersebut. Mereka tidak pernah dipandang oleh orang sekitar karena perilaku mereka yang jauh dari kata baik. 

Walaupun banyak komentar buruk yang ia dapatkan karena kegiatannya, ia percaya bahwa anak-anak tersebut dapat berubah menjadi pribadi yang lebih baik.

Baca: Kisah Inspiratif Margarita Sofiana sebagai Ibu Rumah Tangga 'Plus-Plus'

"Saya pengen mereka jadi anak muda yang mandiri. Bisa jadi anak yang sukses, bukan dalam artian sukses dalam banyak materi. Mereka sukses dalam hidup mereka dan membuktikannya ke keluarga dan orang lain kalau mereka bisa jadi manusia yang berguna buat keluarga dan wilayah sekitar," kata Puri. (Gracia Angellica)

(UWA)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id