comscore

Terpopuler Nasional, DKI 'Tutup Pintu' Holywings hingga Jokowi Bahas Situasi Ukraina-Rusia

Juven Martua Sitompul - 28 Juni 2022 07:07 WIB
Terpopuler Nasional, DKI Tutup Pintu Holywings hingga Jokowi Bahas Situasi Ukraina-Rusia
Ilustrasi Medcom.id.
Jakarta: Sejumlah isu di Kanal Nasional Medcom.id menjadi yang terpopuler sepanjang Senin, 27 Juni 2022. Izin usaha Holywings di DKI Jakarta ditutup hingga Presiden Joko Widodo (Jokowi) bahas situasi Rusia-Ukraina di KTT G7 menjadi artikel paling disorot pembaca.

Berikut tiga artikel terpopuler di Kanal Nasional Medcom.id:

1. Izin Usaha Holywings di DKI Dicabut

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mencabut izin usaha seluruh outlet Holywings di Ibu Kota. Pencabutan izin berdasarkan rekomendasi dan temuan pelanggaran dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) dan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (DPPKUKM) DKI.
 
“Sesuai arahan Gubernur DKI Anies Baswedan untuk bertindak tegas, sesuai ketentuan dan menjerakan, serta mendasarkan pada rekomendasi dan temuan dua OPD Pemprov DKI Jakarta, maka kami selaku Dinas PM-PTSP mencabut izin usaha 12 outlet Holywings di Jakarta sesuai ketentuan yang berlaku,” kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi DKI Jakarta, Benny Agus Chandra, Senin, 27 Juni 2022.
 
Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta, Andhika Permata menjelaskan pihaknya telah melakukan peninjauan lapangan gabungan bersama unsur DPPKUKM, DPMPTSP dan Satpol PP. Dari peninjauan gabungan tersebut, ditemukan beberapa pelanggaran yang menjadi dasar rekomendasi pencabutan izin.
 
Baca selengkapnya di sini

2. Dugaan Korupsi Impor Garam Naik ke Tahap Penyelidikan

Kejaksaan Agung (Kejagung) menaikkan status kasus dugaan korupsi penyalahgunaan wewenang dalam penentuan kuota, pemberian persetujuan, pelaksanaan, dan pengawasan impor garam di Kementerian Perdagangan (Kemendag) pada 2016-2022 ke tahap penyidikan. Tim Jaksa Penyelidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejagung mengantongi unsur pidana dalam kasus tersebut.
 
"Peningkatan tahap penyelidikan ke tahap penyidikan didasarkan pada fakta-fakta yang diperoleh selama penyelidikan, bahwa telah ditemukan suatu peristiwa pidana dalam impor garam terutama garam industri sejak tahun 2016-2022," kata Kapuspenkum Kejagung Ketut Sumedana melalui keterangan tertulis, Senin, 27 Juni 2022.
 
Peningkatan status kasus ke tahap penyidikan itu berdasarkan Surat Perintah Penyidikan Nomor Prin-38/F.2/Fd.2/06/2022 tanggal 27 Juni 2022. Ketut menuturkan duduk perkara kasus tersebut.
 
Baca selengkapnya di sini

3. Jokowi-Macron Bahas Situasi Ukraina

Presiden Jokowi melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron di sela-sela KTT G7 di Elmau, Jerman, Senin, 27 Juni 2022. Kedua pemimpin negara fokus membahas situasi di Ukraina.
 
Jokowi mengapresiasi upaya Presiden Macron mewujudkan perdamaian di Ukraina. "Kita semua paham situasi sangat kompleks. Namun kita perlu terus upayakan penyelesaian secara damai. Jika perang berlanjut, krisis pangan yang terjadi saat ini akan semakin memburuk," ujar Jokowi, Senin, 27 Juni 2022.

Selain membahas konflik di Ukraina, Jokowi juga menyampaikan apresiasi atas dukungan Prancis terhadap Presidensi G20 Indonesia. Macron merupakan salah satu pemimpin negara yang memberi support besar bagi Indonesia untuk bisa memegang tongkat keketuaan di 2022 ini.
 
"Saya menyampaikan apresiasi dan kami meyakini G20 akan sukses dan dapat menghasilkan kerja sama konkret," ucapnya.
 
Baca selengkapnya di sini

Informasi terkait tiga isu itu akan terus diperbarui di Kanal Nasional Medcom.id. Klik di sini untuk mendapatkan informasinya.
(JMS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id