PKS Minta Gerindra Ikuti Prosedur

    Kautsar Widya Prabowo - 30 Desember 2019 19:14 WIB
    PKS Minta Gerindra Ikuti Prosedur
    Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Muhammad Arifin. Foto: Medcom.id/Kautsar Bobi
    Jakarta: Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menilai langkah Partai Gerindra memajukan beberapa nama calon gubernur (Wagub) DKI Jakarta, berpotensi melanggar kesepakatan. Pasalnya saat Sandiaga Uno hengkang dari Wagub, menjadi kewenangan PKS menentukan pengantinya.
     
    "Itu kan upaya dari Gerindra (mendapatkan kursi wagub)," ujar Ketua Majelis Syuro PKS DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi kepada Medcom.id, di Jakarta, Senen, 30 Desember 2019.
     
    Ia mengeklaim PKS berjalan sesuai prosedur. Menyepakati mantan Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu dan Sekertaris Umum Dewan Pimpinan Wilayah PKS DKI Jakarta Agung Yuliantono menjadi cawagub DKI.
     
    Suhaimi memastikan selama belum ada surat terbaru yang disepakati kedua partai pengusung cawagub DKI, DPRD wajib menindaklanjutinya. Ia berharap hasilnya dapat dipublikasikan secara transparan ke masyarakat.
     
    "Tidak bisa tiba-tiba DPRD menolak dua nama itu (Agung dan Syaikhu), itu harus diproses dulu. DPRD wajib menindaklanjuti sesuai aturan yang berlaku," tuturnya.
     
    Sebelumnya, Ketua DPD Gerindra DKI M. Taufik mengeklaim sudah sepakat dengan PKS soal cawagub DKI. Gerindra dan PKS akan kembali mengajukan nama untuk menjadi pendamping Gubernur DKI Anies Baswedan.

    "Siapanya nanti ya Januari. Yang jelas sudah ada kesepakatan PKS satu, Gerindra satu," kata taufik di Wisma Garuda, Cipayung, Jakarta Timur, Minggu, 29 Desember 2019.
     
    Gerindra memiliki empat nama untuk menjadi cawagub DKI Jakarta, yakni Sekretaris Daerah DKI Saefullah, Dewan Penasihat Gerindra Arnes Lukman, Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry J Juliantono, dan Wakil Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Riza Patria.





    (FZN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id